Home / Daerah

Selasa, 28 September 2021 - 20:40 WIB

Ketua TP-PKK Sinjai Apresiasi Inovasi Pengurus Kecamatan Sinjai Barat

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Ketua TP-PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengapresiasi TP-PKK Kecamatan Sinjai Barat yang telah memotivasi serta memberikan Inovasi dan kreasi baru terkait pemanfaatan lahan pekarangan rumah yang dikembangkan masyarakat setempat.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP-PKK saat  melakukan kunjungan dalam Rangka Pembinaan Pemanfaatan Halaman Pekarangan dan Monitoring Evaluasi TP-PKK Kabupaten Sinjai di Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Selasa (28/09/2021).

Salah satu tanaman yang dibudidayakan dalam pekarangan adalah Tanaman Seledri. Tanaman seledri sangat mudah tumbuh dan hidup baik ditanam langsung dibedengan /tanah atau pun ditanam dalam pot/polybag. Menurut Ketua PKK,  penanaman Seledri di pekarangan rumah sangat dianjurkan karena selain bisa dimanfaatkan untuk keluarga sendiri yang aman dan sehat, juga bisa menambah pendapatan keluarga terlebih pada saat  permintaan pasar sedang meningkat.

“Melalui pembinaan ini seluruh masyarakat desa dan kecamatan bisa memanfaatkan pekarangan dengan baik. Mudah-mudahan kami dari PKK Kabupaten bisa terus membantu teman-teman PKK yang ada di Kecamatan untuk melakukan pemanfaatan pekarangan yang salah satu fungsinya mampu menjadi tambahan pemasukan ekonomi masyarakat di Kecamatan Sinjai Barat,” jelas A. Nurhilda.

Usai melakukan pembinaan, bersama Dinas Sosial dan Dinas BPBD yang mewakili Bupati Sinjai, Ketua PKK Hj. Andi Nurhilda menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Ketua TP. PKK Sinjai,  Hj. Kamriah Akbar, para pengurus dan anggota Pokja III TP-PKK Sinjai dan Camat Sinjai Barat, Andi Nasrun.

BACA JUGA :  Personel Korem 141/Tp Laksanakan Doa Bersama, Rangkaian Peringatan HUT RI Ke-77 Tahun 2022

Share :

Baca Juga

Bone

Hadiri Wisuda Santri, Wahyuddin : Sertifikat itu Karcis Masuk Surg

Daerah

Masih Dibatasi, Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi

Bone

Salat Idul Adha Beda Hari, Ketua PD Muhammadiyah : Itu Tidak Jadi Soal

Daerah

Rumah Singgah Pasien Milik Pemkab Sinjai Bukti Kepedulian Dengan Warga

Daerah

Penegakan Disiplin Prokes, Satgas Covid Sinjai Gelar Operasi Yustisi

Daerah

Karya Seni Siswa SMP 17 Marusu Ditampilkan di Pameran Sekolah

Daerah

Bupati Wajo Dapat Penghargaan BPJS Kesehatan KC Watampone

Bone

Kapolres Bone Pimpin Sertijab, 6 Kapolsek Dirotasi