Home / Daerah

Selasa, 28 September 2021 - 17:54 WIB

Gerakan Kemanusiaan Baznas Bone Pekan Ini Warga Sibulue

RAKYATSATU.COM, BONE – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone kembali melakukan gerakan sosial kemanusiaan pekan ini. Kali ini membantu seorang mustahiq yang ada di Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone.

 

 

Salah satu program kemanusiaan Baznas Kabupaten Bone adalah melakukan bedah rumah untuk mustahiq yang setelah disurvey, kehidupannya sangat memprihatinkan dan masuk kategori sangat layak dibantu.

 

 

Hari Senin (27/09/2021) kemarin tim Layanan Aktif Baznas Kabupaten Bone melakukan pengantaran bahan tahap pertama untuk bedah rumah mustahiq.

 

 

Menurut penjelasan Wakil Ketua (WK) 1 Baznas Kabupaten Bone Hj Farida Hanafing ST, bahwa mustahiq kali ini yang mendapat bantuan kemanusiaan Baznas Kabupaten Bone Adalah ibu Musdalifah yang tinggal di Desa Mabbiring Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone.

 

 

Mustahiq ibu Musdalifah diketahui keberadaan dan kondisinya sangat memperihatinkan setelah Baznas Kabupaten Bone mendapatkan informasi dari sejumlah informan Baznas Kabupaten Bone.

 

 

Setelah komunikasi via telepon, mendengarkan kisahnya langsung dari suami maupun istri bahwa, suami ibu Musdalifah bekerja sebagai buruh bangunan dengan upah Rp 80.000 per hari (bila ada pekerjaan).

 

 

Ia bekerja di kota, sehingga kadang beberapa hari kemudian baru bisa bertemu keluarga.

 

Gerakan Kemanusiaan Baznas Bone Pekan Ini Warga Sibulue

Mereka tinggal di rumah peninggalan orang tua bersama 4 orang anaknya. Anak sulung kelas 2 SD saat ini masih memakai pakaian bekas ke sekolah. Anak kedua sekolah di TK juga memakai pakaian bekas yang masih layak dan sepatu bekas dengan ukuran besar.

 

 

Mereka bersyukur atas apa yang diperolehnya sebab belum sanggup membeli yang baru. Sementara anak ke 3 dan 4 kembar usia 1 tahun.

BACA JUGA :  Kemenag Soppeng Gelar Peningkatan Capacity Building Penghulu

 

 

Bila hujan turun dengan derasnya di malam hari, kami langsung teringat kepada ibu Musdalifah dan mustahiq lainnya yang kehujanan di dalam rumah.

 

 

“Terakhir, Senin lalu kami dikirimkan foto kasurnya yang basah setelah hujan deras di malam hari,” ujar Hj Farida Hanafing.

 

 

WK 3 Drs. H Maharajuddin telah ke lokasi survey langsung melihat kondisi rumah dan kehidupan ibu Musdalifah dan merencanakan rumah layak untuk beliau. Lalu memesan bahan sesuai perencanaan gambar.

 

 

“Untuk itu, kami mengajak siapa saja untuk saling bantu meringankan beban dengan tunaikan zakat, infaq dan sedekah melalui Baznas Kabupaten Bone,” ujarnya lagi.

 

 

“Silakan tunaikan Zakat, Infaq, Sedekah ta’ di Kantor Baznas Kabupaten Bone Jl Ahmad Yani, Lantai Dasar Masjid Agung atau transfer ke rekening Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bone,” tambah Hj Farida Hanafing.

 

 

Adapun BSM zakat : 711556390 dan infaq : 7120445582. Untuk Muamalat  zakat : 8040014064 dan infaq : 8040012973

 

Sedangkan di BRI, zakat : 0111-01-001039-56-6. BPD SULSELBAR

– zakat : 080-203-000001691-0

– infaq : 080-202-000007412-2

 

BNI

-Zakat : 1111481679

-Infaq : 1110240757

 

Konfirmasi transfer :

+6282158044079

 

“Harap sertakan nama lengkap ketika konfirmasi untuk penginputan di sistem dan juga pengiriman bukti sektor zakat/infaq,” pungkasnya.

 

#gerakancintazakat

#bagiadengantunaikanzakat

#kitacintabaznas

#sucikanhartadenganzakat

 

 

 

Share :

Baca Juga

Maros

Hadir Dalam Silaturahmi Akbar Srikandi Dala Marusu, Bupati : Upaya Melestarikan Adan dan Budaya

Asahan

Bupati Asahan Buka Secara Resmi Rakorpem

Sinjai

Wabah PMK, DPKH Sinjai Tunggu Bantuan Vaksin Untuk Hewan Ternak

Maros

Kepala BPKA Sulsel Makin Gencar Menyelesaikan Trase Kereta Api Makassar-Parepare

Bone

Turut Sambut Kunjungan Mentan RI di Bumi Arung Palakka, Ini Harapan Danyon Brimob Bone

Daerah

Berstatus Level 3 PPKM, Sinjai Bakal Terima Bantuan Sembako dari Gubernur

Daerah

Kapolres Sinjai Beri Reward Kepada Kampung Tangguh Balla Ewako

Bone

Respon Cepat Brimob Bone Bersinergi Dengan SAR Gabungan Evakuasi Pohon Tumbang