Home / Daerah

Selasa, 28 September 2021 - 17:48 WIB

DPC IWAPI BONE Bekerjasama PKBM FP2AI dan Baznas Bone Ajarkan Ibu-Ibu Buat Donat dan Panada

RAKYATSATU.COM, BONE – DPC IWAPI Kabupaten Bone bekerja sama dengan PKBM FP2AI dan Baznas Kabupaten Bone menyelenggarakan pelatihan pembuatan donat dan panada kepada 30 peserta untuk ibu – ibu dan remaja putri di Losmen Nasional pada hari Ahad (12/09/2021) lalu.

Ketua DPC IWAPI Bone Hj Farida Hanafing, ST dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, memberi semangat kepada pengurus IWAPI dan seluruh peserta yang hadir agar tetap positif menjalani masa pandemi Covid 19 dengan terus bergerak melakukan apa yang bisa dilakukan.

“Di balik kesulitan, akan ada banyak hikmah yang bisa dipetik. Mencari peluang di tengah pandemi, dengan melihat kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

“Dunia digital telah masuk ke rumah – rumah hingga ke pelosok. Karya seseorang bisa dengan mudah diakses oleh pihak lain dengan memanfaatkan media sosial. HP yang setiap saat di bawa ke mana – mana, hendaknya digunakan untuk berbagai hal positif. Posting jualan hasil karya sendiri, atau bahkan bisa menjadi reseller dari agen produk/jasa yang telah ada sebelumnya. Jadi, seharusnya tidak ada alasan untuk mengeluh sebab ada banyak yang justru mendapatkan peluang usaha ditengah pandemi ini,” tutur Hj Farida Hanafing dalam sambutannya.

“Mari bergabung menjadi anggota IWAPI Kabupaten Bone dengan menghubungi +62 823-1078-0019.

Syaratnya sangat mudah, dan bersama kita saling mengisi dan tebar manfaat untuk kemandirian dan kemajuan perempuan Indonesia,” pungkasnya.

Ketua PKBM FO2AI Mastiawati, SH mengapresiasi kegiatan bersama IWAPI dan Baznas Kabupaten Bone ini sebab dengan berkolaborasi, hal yang berat bisa menjadi ringan.

DPC IWAPI BONE Bekerjasama PKBM FP2AI dan Baznas Bone Ajarkan Ibu-Ibu Buat Donat Dan Panada

Program kegiatan WKU Bidang Pelatihan IWAPI Bone A. Tenriawaru, S.Pt., M.Si mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan skill kepada UMKM yang selama ini telah melakoni usaha yang jualan jenis roti – rotian namun hasilnya belum terlalu memuaskan pelanggan.

Dan juga kepada ibu – ibu dan remaja putri yang belum memiliki usaha, diharapkan setelah pelatihan ini, bisa terinspirasi untuk mulai berusaha.

Di sesi akhir, WK 2 Baznas Kabupaten Bone Dr. Hj. Hukmiah Husain, Lc., M.A menyerahkan bantuan usaha produktif kepada ibu Nur Alam yang menjadi pelatih pembuatan donat lembut dan praktis. Diharapkan kegiatan serupa bisa dilakukan lagi di tempat lain dengan sasaran utama adalah UMKM dan mustahiq yang masih usia produktif.

Pada kegiatan pelatihan pembuatan donat, dengan cekatan ibu Nur Alam mempraktekkan cara membuata adonan roti dengan menyebut seluruh bahan dan takaran yang dibutuhkan. Proses pembuatannya ternyata cepat. Hasil praktek, langsung dicicipi oleh panita dan seluruh peserta ditemani kopi panas yang disajikan oleh panitia.

Kegiatan yang diberi nama PELATIHAN UMKM ini wujud nyata karya IWAPI untuk ambil bagian dalan MEMAJUKAN PEREMPUAN INDONESIA.

Share :

Baca Juga

Daerah

Syukuran Ultah Bharakoeda Nusantara, Batalyon C Pelopor Bantu Sembako Masyarakat

Daerah

LPMP Sulsel Gelar Advokasi Implementasi Program Penguatan Sarana PJJ

Daerah

Pembentukan Proklim Milik Pemkab Sinjai Lampau Target

Makassar

WTP ke-7 Dikantongi Pemkot Palopo

Daerah

Danyon Brimob Bone Bantu Evakuasi Mobil Pickup Terjebak Lumpur, Saat Tinjau Pos Pam Kunjungan RI 1

Bone

Panitia Seleksi Cata TNI AD Sub Panda Bone Tanda Tangani Pakta Integritas, Ini Tujuannya

Asahan

Sasaran 65.000 Penerima BTPKLWN di 5 Wilayah, Salah Satunya Asahan

Daerah

Dengan Prokes Ketat, Pemkab Wajo Akan Laksanakan Upacara HUT RI