Home / Daerah

Selasa, 28 September 2021 - 15:31 WIB

Disdik Sinjai Sosialisasikan Program SMB Secara Virtual

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai menggelar sosialisasi dan peluncuran program Sekolah Merdeka Belajar (SMB) yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Peluncuran program sekolah merdeka belajar secara virtual tersebut berlangsung di studio SMPN 7 Sinjai, Selasa (28/9/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa mengatakan, program sekolah merdeka belajar adalah inovasi menyikapi pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir. Ia berharap program itu dapat memberikan solusi pembelajaran daring di Kabupaten Sinjai

“Sekolah Merdeka Belajar ini merupakan program andalan Pak Menteri Pendidikan, sehingga kami yang ada di Kabupaten kota Provinsi juga berkewajiban untuk melaksanakan,” ungkap Andi Jefrianto.

Beberapa manfaat yang dapat dipetik dari program sekolah merdeka belajar, kata Jefrianto antara lain mempersiapkan sejak dini kepala sekolah, guru dan murid untuk mengikuti nanti Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK).

“Jadi teman-teman guru diajar bagaimana mereka punya kemampuan digitalisasi, dengan mereka mahir menggunakan teknologi ini kita berharap sudah tidak menjadi persoalan yang dihadapi oleh satuan pendidikan di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Kemudian dengan program tersebut para guru dan kepala satuan pendidikan mulai dari PAUD sampai SMP dilingkup Dinas Pendidikan punya strategi, inovasi, kreativitas yang lebih besar dan lebih banyak lagi dalam proses pembelajaran di Sekolah.

“Harapannya anak-anak kita kebebasan dalam menuangkan kreativitasnya dalam belajar begitupula dengan guru-guru,” harapnya.

Terpisah, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berharap kepada seluruh pengawas, kepala satuan pendidikan dan guru agar berkomitmen dalam menjalankan dan mensukseskan program tersebut.

“Semoga bisa dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab, InsyaAllah dengan melakukan program Sekolah Merdeka Belajar ini akan memberikan hal yang terbaik bagi dunia pendidikan di Kabupaten Sinjai,” kata ASA.

BACA JUGA :  Rapat Umum Porprov, Ketua Panitia Sinjai Tekankan Pelayanan Dimaksimalkan

Share :

Baca Juga

Sinjai

Bupati Sinjai Optimis Program Unggulan Pemerintah Dapat Terwujud

Daerah

Kembangkan UMKM, Pemkab Sinjai Lakukan Ini

Daerah

Diharap Jadi Penggerak Ekonomi, Andi Seto Resmikan Toko Serba Serbi Sinjai

Daerah

Antisipasi Banjir, Dinas PUPR kembali Lakukan Pembersihan Saluran Air di Kota Kisaran

Advertorial

Berkujung ke Sinjai, APKASI Membawa Program Peningkatan SDM

Daerah

Tingkatkan Kecerdasan dan SDM, Begini yang Dilakukan Pemkab Sinjai

Daerah

Hari Santri Nasional, Begini Pesan Andi Seto Asapa

Wajo

Begini Kondisi Hari Kelima TMMD Wajo