Home / Soppeng

Kamis, 28 Juli 2022 - 16:01 WIB

Warga Keluhkan Truk Bermuatan Material Tidak Ditutup, Kasat Lantas : Nanti Kami Cek Kebenarannya

Truk Bermuatan material galian C tanpa menutupi muatan saat melintas di jalan Poros Soppeng-Cabbenge, Desa Maccile, Kecamatan Lalabata, Soppeng, Minggu (24/7/2022)/ Foto : Yudha

Truk Bermuatan material galian C tanpa menutupi muatan saat melintas di jalan Poros Soppeng-Cabbenge, Desa Maccile, Kecamatan Lalabata, Soppeng, Minggu (24/7/2022)/ Foto : Yudha

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Kendaraan angkutan material seperti truk sering kali bermuatan melebihi kapasitas. Hal itu diduga dapat menimbulkan dampak negatif, mulai dari rusaknya jalan serta rawan lakalantas.

Tidak sampai disitu, warga juga mengeluhkan kendaraan truk yang bermuatan berat sering kali melaju dengan berkecepatan tinggi, yang bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Selama jalan sudah dibenahi, kendaraan pengangkut material kadang ugal-ugalan,” ujar Abdul Rahman warga Desa Maccile, Kecamatan Lalabata, Soppeng, kepada media, Minggu (24/7/2022).

Tidak sampai disitu, dirinya juga mengeluhkan kendaraan truk tersebut tidak menutupi material yang diangkut, membuat muatan truk terkadang berhamburan tertiup angin.

“Harusnya kendaraan pembawa material tersebut menutupi muatannya, agar tidak membahayakan pengendara lain, dan ini sudah berlangsung lama,” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Soppeng AKP Saharuna saat dihubungi mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan di lapangan atas laporan tersebut.

“Nanti kami cek kebenarannya laporan warga di, lapangan,” ujarnya singkat.

Ditanya terkait jika hal itu betul terjadi, Mantan Kanit 1 Silaka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Sulsel tidak merespon pertanyaan wartawan. [Ikhlas/Yudha]

BACA JUGA :  Kaswadi Inginkan Soppeng Miliki Fasilitas Kesehatan Seperti Ini

Share :

Baca Juga

Daerah

Lapak PKL Menjamur, Kadis PPK&UKM Sebut Tidak Pernah Berikan Izin

Daerah

Pemkab Soppeng Ikuti Grand Launching Buku BPK

Daerah

Disela Pelantikan KKS di Timika, Kaswadi Kunjungi Rumah Kopi Amungme 

Soppeng

Hari Ini, Lima Warga yang Terkena Musibah Dapat Bantuan dari Supriansa

Soppeng

Soppeng Bawa Pulang Dua Penghargaan Pameran Sulsel Craft Show 2022

Soppeng

Irup Upacara Harkitnas, Lutfi Minta Tidak Hanya Dimaknai Sebagai Seremonial

Soppeng

Lomba Olahraga Tradisional, Seni dan Budaya Meriahkan Hari Jadi Soppeng

Daerah

Patelki Gelar Seminar Kesehatan, Ini Kata Kaswadi