Home / Daerah

Rabu, 28 Juli 2021 - 11:18 WIB

Karya Seni Siswa SMP 17 Marusu Ditampilkan di Pameran Sekolah

RAKYATSATU.COM, MAROS – Siswa dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) 17 Marusu, Kabupaten Maros unjuk kemampuan dalam seni dan budaya dalam pameran kelas atau pameran sekolah. Pameran ini, menampilkan hasil karya siswa selama masah pandemi covid-19 yang melanda negeri kita.

Guru Seni Budaya SMP 17 Marusu, Sudirman mengatakan, kegiatan pameran karya seni rupa siswa kelas IX SMP 17 Marusu, ditampilkan setiap akhir tahun pembelajaran.

Sementara dalam masa pandemi seperti saat ini, karya seni para siswa diperkenalkan kepada orang tua siswa serta adik-adiknya yang baru masuk di SMP 17 Marusu.

“Hasil karya ini sengaja ditampilkan di lingkungan sekolah ataupun masyarakat umum untuk dilihat, dinilai, dikagumi, atau dikritik sebagai masukan agar kedepan bisa lebih inovatif,” ujar Sudirman.

Sementara itu, Kepala sekolah SMP 17 Marusu, Ruiyah mengatakan, kegiatan pameran karya seni di Sekolah sangat penting bagi siswa karena mampu memberikan manfaat besar bagi mereka.

Dijelaskan dia, melalu seni, siswa mampu menunjukkan apresiasi melalui kreativitas di bidang seni, pameran kelas atau sekolah, juga dapat digunakan sebagai media apresiasi karena di dalamnya menampilkan berbagai jenis karya seni rupa.

“Hal tersebut dapat memberikan pengetahuan Siswa tentang berbagai jenis, corak, gaya, dan teknik karya seni rupa yang dipajang dalam kegiatan pameran,” terangnya.

Selain itu juga, karya seni rupa bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berkarya dan juga sebagai sarana yang strategis dalam memupuk, membina, dan mengembangkan kemampuan atau bakat siswa dalam melakukan apresiasi terhadap karya seni siswa yang dipamerkan.

“Melalui kegiatan pameran, siswa dilatih untuk memberikan tanggapan dan penilaian baik secara lisan, tertulis, maupun melalui perbuatan atau sikap,’ kunciya Ruiyah.

BACA JUGA :  TPHP Sinjai Lakukan Panen Perdana Padi Hasil Penakaran Benih

Share :

Baca Juga

Daerah

PKPRI Sinjai Gelar RAT, Bupati Sampaikan Ini

Maros

Mengalami Keterlambatan Pendataan Karena Pendemi, ini Yang dilakukan Pemkab Bersama BPS Maros

Daerah

Kunjungan Tim Monitoring Evaluasi dari Kementerian PAN-RB di Kabupaten Asahan

Makassar

Pemkab Sinjai Bakal Kembangkan Sektor Ternak Sapi Perah

Daerah

Kecanduan Narkoba, Tiga Pemuda Sinjai Nekat Jadi Pelaku Curanmor

Daerah

Andi Seto Pimpin Pelantikan 141 Pejabat Lingkup Pemkab Sinjai

Advertorial

Dinilai Miliki KIK, Pemkab Sinjai Terima Sertifikat Pencatatan Inventarisasi dari Kemenkumham Sulsel

Bone

Baznas Bone Bahagiakan Petugas Kebersihan di Bulan Ramadan