Home / Daerah

Jumat, 28 Mei 2021 - 16:10 WIB

Pagi-pagi Brimob Bone Kepung Kampung Narkoba

RAKYATSATU.COM, BONE – Lingkungan Laccokkong Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone yang dicanangkan sebagai Kampung percontohan bebas Narkoba oleh Badan Narkoba Kabupaten (BNK) Bone tiba-tiba didatangi satu kompi personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Jumat (28/5/2021) pagi.

Satu Kompi personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel tersebuti dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Wadanyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP. Andi Muhammad Syafe’i, S.Sos.,M.H.

Para pasukan Brimob Bone ini tampak mengenakan seragam kaos hitam sambil membawa cangkul, garpu sampah, sapu lidi dan perlengkapan kebersihan lainnya.

Ternyata kedatangan mereka ke kawasan padat penduduk ini untuk melakukan kegiatan bakti sosial pembersihan saluran irigasi yang melintasi wilayah tersebut. Menurut keterangan Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin Batalyon C Pelopor yaitu “JUMPA BERLIAN” ( Jumat Pagi Bersih Lingkungan ).

Brimob Bone melakukan kegiatan bakti sosial pembersihan saluran irigasi yang melintasi wilayah tersebut

” Jadi kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kami setiap hari Jumat sebagai wujud implementasi Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, tapi beberapa waktu yang lalu kegiatan ini tidak terlaksana karena padatnya tugas, dan baru sekarang kegiatan ini bisa kami laksanakan kembali. Kemudian untuk hari ini kami mengambil sasaran saluran irigasi lingkungan Lacokkong karena daerah ini merupakan kawasan padat penduduk yang rawan banjir,” jelas Kompol Nur Ichsan kepada awak media via telepon pagi tadi.

Dalam kegiatan bakti sosial ini juga, para personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga dibantu oleh masyarakat sekitar serta kelompok tani yang sawahnya dialiri oleh air dari saluran irigasi ini. Salah seorang anggota kelompok tani Lapatong Bukaka mengaku sangat senang dengan kegiatan yang diinisiasi oleh Brimob Bone.

” Kami dari kelompok tani kelurahan Bukaka sangat senang dengan adanya kegiatan sosial dari bapak-bapak Brimob ini, jadi kami bersama teman-teman lain berinisiasi untuk membantu. Harapan kami kedepankan semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung dan kami juga berharap jika saluran irigasi ini dapat diperdalam lagi agar debit air bisa lebih maksimal mengairi sawah kami,” ungkap Nawawi.

Selain itu Kepala Lingkungan Lacokkong ibu Masita memberikan ucapan terima kasih kepada para personel Brimob Bone karena telah berpartisipasi dalam meningkatkan kebersihan lingkungan di wilayah Lacokkong.

” Atas nama warga lingkungan Lacokkong saya mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Brimob Batalyon C Pelopor, karena mereka memang rutin melakukan kegiatan sosial bersih-bersih lingkungan di tempat kami ini, saya juga berharap untuk warga yang tinggal di sekitar saluran irigasi Lacokkong untuk tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarang tempat, utama nya di aliran irigasi,” ujar Masita.

Sementara itu di lokasi terpisah, Komandan Satuan ( Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. menyebutkan bahwa Satbrimob Polda Sulsel akan selalu hadir di tengah masyarakat baik itu dalam tugas – tugas operasional maupun kegiatan bakti sosial

” Jadi dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan di tengah masyarakat, kami tidak hanya melaksanakan tugas – tugas operasional saja melainkan kami juga melakukan kegiatan sosial seperti bersih-bersih lingkungan karena dengan cara ini akan terjalin hubungan yang erat antara masyarakat dan Brimob Polda Sulsel sehingga implementasi Bhakti Brimob Untuk Indonesia dapat terwujud,” tutup Kombes Pol. Muhammad Anis.

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Sinjai Ikuti Rapat Dengan Menko Perekonomian, Bahas Perizinan OSS

Daerah

Wabup Sinjai Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI Secara Virtual

Daerah

Tidak Ada Kasus Baru, Ruang Isolasi Covid-19 Soppeng Kosong

Daerah

Kasus Sembuh dan Positif Covid di Asahan Mengalami Penambahan

Daerah

FGD Para Huffazh dan Pimpinan Pondok Tahfizh Al-Qur’an se-Sumatera Utara

Daerah

Maros Zero Kasus Positif, Pemerintah Gencar Lakukan Vaksinasi

Daerah

Pengurus IDI Sinjai Dilantik, Bupati Harap Sinergitas Dokter dengan Pemerintah Makin Baik

Daerah

Serius Tangani Stunting, Pemkab Sinjai Diapresiasi Pemprov Sulsel