Home / Daerah

Rabu, 28 April 2021 - 18:29 WIB

Pemkab Maros Siapkan Anggaran Rp31 Miliar Untuk THR ASN

RAKYATSATU.COM, MAROS – Pemerintah Kabupaten Maros menyiapkan anggaran hampir Rp32 Miliar untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) pada lebaran tahun ini. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Maros AS Chaidir Syam saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (28/4/2021).

Chaidir mengatakan, pihaknya meneruskan tradisi dari pemerintah sebelumnya yakni Hatta Rahman dengan menyiapkan anggaran untuk pembayaran THR bagi ASN lingkup Pemkab Maros.

“Sekitar hampir Rp32 Miliar kita siapkan untuk pembayaran THR bagi 7 ribu ASN meskipun sebenarnya belum ada juknis pembayaran dan PP (Peraturan Pemerintah) dari Kementerian Keuangan tapi kita harus menyiapkan anggaran tersebut,” ujar Chaidir.

Chaidir menambahkan, kemungkinan pembayaran THR akan dilakukan H-10 lebaran sesuai informasi dari pemerintah pusat. “Intinya jika sudah ada PP dari pusat dan Juknis kita langsung bayarkan, kami belum mendapat tanggal pastinya tapi kemungkinan H-10 atau paling lambat H-5 lebaran sudah terbayar,” paparnya.

Tahun ini lanjut Chaidir juga kemungkinan pejabat eselon II akan menerima THR. “Tahun lalu kan pejabat eselon II tidak menerima THR karena kebijakan dari pemerintah pusat, tahun ini kemungkinan semua akan menerima,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola keuangan Sam Sophyan menambahkan, jumlah ASN yang akan menerima THR sebanyak 7.120 dengan anggaran mendekati Rp32 Miliar. Jumlah pejabat eselon II 35 orang.

“Sebenarnya meski pejabat eselon II tidak diberikan THR itu jumlahnya tidak signifikan karena hanya 35 orang. Kalau tahun ini kemungkinan semua ASN menerima karena tahun lalu informasi tentang eselon II tidak menerima THR sudah ada sejak awal puasa sedangkan tahun ini tidak ada wacana seperti itu,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Kaswadi Pimpin Patroli Perbatasan

Daerah

Sambut HUT Bayangkara, 310 Warga Ikuti Vaksin di Kecamatan Tompobulu

Daerah

Penyempurnaan Materi Ranperda, DPRD Sulsel Kunker ke Sinjai

Daerah

Bantuan Kodim 1407/Bone Ke Korban Gempa Sulbar Diserahkan Danramil 1407-21/Palakka

Daerah

Owner TV Kabel Sulsel TV Berpulang, Andi Seto Ucapkan Belasungkawa

Daerah

Harkitnas, Bupati Sinjai Harap Dapat Menumbuhkan Semangat Gotong Royong

Daerah

Program Seragam Sekolah Gratis Pemkab Sinjai Diapresiasi

Bone

Turut Sambut Kunjungan Mentan RI di Bumi Arung Palakka, Ini Harapan Danyon Brimob Bone