Home / Daerah

Minggu, 28 Februari 2021 - 19:48 WIB

Resmikan Gedung Baru RSUD Sinjai, Wagub Sudirman : Kualitas Pelayanan Harus Meningkat

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel A Sudirman Sulaiman, Sabtu sore (27/02/221) meresmikan Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai yang merupakan proyek pembangunan pada tahun 2020 lalu.

Peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasasti serta pengguntingan pita yang didampingi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Bupati Sinjai Hj A Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Drs Lukman H Arsal, para forkopimda dan Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies.

Tiga bangunan konstruksi yang diresmikan yakni bangunan Instalasi Rawat Jalan, Gedung Instalasi Farmasi dan Gedung Perawatan Penyakit Dalam (Interna).

Usai meresmikan Gedung ini, Wakil Gubernur melakukan peninjauan di setiap ruangan yang ada, sambil berbincang-bincang bersama Bupati ASA terkait pelayanan di RSUD Sinjai.

Andi Sudirman menyampaikan bahwa dengan bertambahnya sarana gedung dan fasilitas yang baru ini akan semakin menambah jumlah kapasitas dan kualitas pelayanan di RSUD Sinjai.

“Alhamdulillah fasilitasnya sudah lengkap sekali, ruangan yang ada juga sudah cukup bagus dan ini masih dalam progres sehingga kedepan pelayanan di rumah sakit ini semakin bagus lagi,” ujarnnya saat Jumpa pers bersama para awak media.

Selaku Pemerintah Provinsi piihaknya selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan baik dalam menjalankan program unggulan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Sinjai khususnya dalam menyangkut kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Direktur RSUD Sinjai dr Kahar Anies mengungkapkan bahwa tiga gedung ini menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat dengan total anggaran fisik senilai 38 milyar rupiah.

Ia berharap, dengan adanya gedung baru ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada pasien serta memberikan rasa nyaman bagi keluarga pasien maupun pasien selama berada di RSUD Sinjai.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Sinjai Sebut Baznas Banyak Membantu Pemerintah dan Masyarakat

Daerah

Suasana Haru Warnai Pelepasan Wadanyon C Pelopor di Mako Brimob Bone

Daerah

Tim Pemda Sidenreng Rappang Gencar Lakukan Sosialisasi Prokes

Daerah

Di Pembukaan Musorkab, Bupati Sebut Peran Koni dalam Kembangkan Olahraga

Daerah

Soppeng Ikuti Rakor Disiplin Prokes dan Penanganan Covid

Daerah

Jelang Lebaran, Tim Super Santuni Warga Kurang Mampu

Daerah

AKPB Fatur Rochman Jabat Kapolres Maros yang Baru

Daerah

Kaswadi Apresiasi Kegiatan Pembinaan Komunitas Kodim Soppeng