Home / Daerah

Minggu, 28 Februari 2021 - 19:54 WIB

Bareng Banom NU dan AMM, Kadisdik Bahas Kondisi Pendidikan di Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa, telah menghadiri undangan Pemuda NU dan Pemuda Muhammadiyah, di Victory Caffee, Jalan R.A Kartini, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Jumat (26/2/2021) malam lalu.

Ketua PC Ansor Sinjai, Haris, S.Pd, M.M., bersama Ketua Pemuda Muhammadiyah Sinjai, Muhlis, membenarkan adanya undangan untuk Kadisdik Sinjai yang di kemas dalam acara “Ngobrol Pendidikan”.

“Kita sengaja mengundang Kadis Pendidikan Sinjai untuk mendengarkan bagaimana perkembangan kondisi Pendidikan di era Pandemi ini,” kata Muhlis.

Disamping itu kata dia, pihaknya juga ingin mengetahui apa rencana dan strategi Kadis Pendidikan.

“Selain itu, Kadis Pendidikan Kabupaten Sinjai menawarkan kepada kami untuk berkontribusi dan bermitra dalam memajukan Pendidikan Sinjai,” kata Muhlis.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Ketua PC Ansor Sinjai, Haris, bahwa inti dari pertemuan ini adalah kolaborasi Banom NU dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dalam mengembangkan Pendidikan di Kabupaten Sinjai.

“Inti dari pertemuan ini adalah kolaborasi Banom NU dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dalam mengembangkan Pendidikan di Kabupaten Sinjai. Olehnya itu, kami dari Pemuda NU bersama Pemuda Muhammadiyah Sinjai, mengundang Kadisdik Sinjai dalam acara Ngobrol Pendidikan ini,” ungkap Haris.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa, yang dikonfirmasi, mengatakan bahwa kehadirannya memenuhi undangan Pemuda NU dan Pemuda Muhammadiyah Sinjai adalah merupakan moment menyatukan persepsi dan tujuan dalam berpartisipasi mengisi pembangunan di Kabupaten Sinjai.

Menurut Andi Jefriyanto Asapa, bahwa khususnya di bidang Pendidikan, peran Pemuda-Pemuda NU dan Pemuda-Pemuda Muhammadiyah sangat dibutuhkan sebagai mitra Dinas Pendidikan dalam meningkatkan kualitas Pendidikan di Kabupaten Sinjai.

“Pertemuan ini merupakan moment menyatukan persepsi dan tujuan dalam berpartisipasi mengisi pembangunan di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

BACA JUGA :  Astaga, Rumah Warga di Bukaka Bone Dilalap Si Jago Merah

Khususnya di bidang pendidikan, peran Pemuda NU dan Pemuda Muhammadiyah sangat dibutuhkan sebagai mitra Dinas Pendidikan dalam meningkatkan kualitas Pendidikan di Kabupaten Sinjai, serta dalam membentuk karakter generasi muda Sinjai khususnya yang masih dalam usia sekolah.

Share :

Baca Juga

Bone

350 Orang Terlibat Karya Bakti di Bone Terkait Pencanangan Karya Bakti Sambut Ramadan

Daerah

Capaian Vaksinasi Masih Rendah, Wajo Naik Status PPKM Level 3

Daerah

Warga Sinjai Datangi DPRD Sulsel, Dukung Pembangunan TAHURA

Daerah

DPK Sulsel Kunjungi Sinjai, Tinjau Fasilitas Perpustakaan

Sinjai

JICA Berminat Padukan Pelestarian Mangrove dengan Budidaya Komoditi Perikanan Sinjai

Daerah

Anggota Batalyon C Pelopor Ini Dipecat Akibat Disersi

Daerah

Melalui Virtual, Wabup Lutfi Ikuti Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia

Bone

Gelar Pelatihan Kehumasan, Brimob Bone Gandeng WIB