Home / Daerah / Sinjai

Senin, 27 Desember 2021 - 22:39 WIB

Home Care Home Visit, Program Pro Rakyat yang Dicetuskan Bupati ASA

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mencetuskan sejumlah program yang pro terhadap rakyat sejak awal periode kepemimpinannya. Salah satunya adalah program home care dan home visit dalam bidang kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang warga di Kecamatan Sinjai Selatan, Bahtiar. Dia menyebut, program pemberian pelayanan kesehatan dan edukasi kepada masyarakat dari rumah ke rumah merupakan salah satu bukti jika Bupati ASA pro terhadap kepentingan rakyatnya.

Sebab, melalui program itu, tenaga kesehatan ditugaskan di setiap dusun untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Terdiri dari tenaga dokter, perawat, bidan, farmasi, hingga tenaga laboratorium.

“Ini program pro terhadap rakyat, warga yang kesulitan menjangkau fasilitas kesehatan didatangi langsung oleh tenaga kesehatan, ini benar-benar program yang kami rindukan,” bebernya.

Bahtiar mengaku telah menyaksikan sendiri program ini direalisasikan. Dimana Nakes yang ada di wilayahnya mengunjungi rumah warga yang telah melakukan proses persalinan.

“Mereka memantau perkembangan bayi dan ibunya, memberikan edukasi, memberikan makanan tambahan, dan lain-lain,” tambahnya.

Oleh karena itu dia berharap agar program ini terus berlanjut. Sehingga, pelayanan kesehatan dapat terjangkau hingga pelosok desa.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Didampingi Bupati Wajo, Plt Gubernur Sulsel Resmikan Miniatur Ka’bah

Daerah

Soppeng Ikuti Rakor Disiplin Prokes dan Penanganan Covid

Daerah

Tanamkan Cinta Tanah Air, Brimob Bone Lakukan Hal Ini Saat Patroli KRYD

Daerah

Soppeng Daerah Tersiap Dalam Penanganan Kasus Covid-19

Daerah

Pelayanan Izin di Sinjai Lebih Mudah, Begini Caranya

Bone

Pertandingan Sepak Takraw Antar Kodim Dalam Satjar Korem 141/Tp Berakhir, Ini Juaranya

Daerah

DPRD Sinjai Serahkan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020

Bone

Jelang HUT Brimob Polri Ke-76, Brimob Bone Gelar Baksos Sasar Mesjid dan Gereja