Home / Kesehatan

Minggu, 27 Desember 2020 - 13:45 WIB

Uni Eropa Mulai Lakukan Vaksinasi Massal

RAKYATSATU.COM – Presiden Uni Eropa Ursula von der Leyen mengatakan fase pertama vaksinasi massal di Eropa berlangsung hari ini dengan dimulainya pengiriman vaksin Pfizer-BioNTech ke 27 negara anggota.

“Hari ini, kami mulai membalik halaman pada tahun yang sulit. Vaksin telah dikirimkan ke semua negara UE,” katanya melalui akun Twitter seperti dikutip dari CNN, Ahad, 27 Agustus 2020.

Sebelumnya, penggunaan Vaksin Pfizer-BioNTech telah disahkan oleh Uni Eropa pada 21 Desember, di tengah lonjakan kasus pada musim dingin. Vaksin, yang terdiri dari dua dosis ini, perlu disimpan pada suhu yang sangat rendah.

Meski di Eropa vaksinasi dimulai hari ini, beberapa negara anggota sudah memulainya lebih dulu. Slovakia dan Jerman melakukannya Sabtu kemarin.

Adapun untuk hari ini, vaksinasi dimulai di Italia, Spanyol dan Prancis, dengan fokus pada pekerja perawatan kesehatan garis depan, penghuni panti jompo, dan orang tua.

Di Spanyol, orang pertama yang menerima dosis vaksin adalah penduduk berusia 96 tahun di panti jompo. Yang kedua adalah anggota staf di rumah yang sama.

Italia telah menerima 9.750 dosis vaksin Pfizer-BioNTech. Lima orang pertama yang diberikan pada hari Minggu adalah pekerja medis dan peneliti garis depan

“Kami telah bertindak dalam kesatuan selama pandemi ini. Hari ini kami mulai membalik halaman bab ini, bersama-sama,”, tulis akun Twitter resmi Uni Eropa.

 

Sumber : CNN

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Bisa Menimbulkan 4 Bahaya, Hindari Penggunaan Smartphone Sebelum Tidur

Ekobis

Generali Luncurkan ALIVE, Tawarkan Proteksi Instan dengan Fitur Premi Kembali

Kesehatan

Ini Dampak Depresi Bagi Tubuh Yang Harus Diwaspadai

Kesehatan

Cegah dan Obati Bopeng Dengan Cara Ini

Kesehatan

Ini 5 Manfaat Daun Kale Yang Perlu Anda Ketahui

Daerah

TNI AU Lanud Hasanuddin Gelar Vaksinasi Secara Door to Door

Kesehatan

Ini 5 Dampak Merokok Saat Menyusui

Kesehatan

Tiba di Sinjai, Ribuan Dosis Vaksin Sinovac Segera Didistribusikan ke Faskes