Home / Nasional

Minggu, 27 Desember 2020 - 08:00 WIB

Tim Gabungan Lakukan Penertiban Masker di Rest Area Kertasari

RAKYATSATU.COM, TEGAL – Tim gabungan TNI – Polri yang bertugas dalam Operasi Lilin 2020 melakukan penertiban masker terhadap masyarakat pengunjung yang ada di rest area 294 Kertasari Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Danramil 05/Suradadi, Kapten Cpl Mujiyanto mengatakan penertiban masker ini salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran serta memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kabupaten Tegal.

“Kewaspadaan melalui himbauan wajib dilakukan terkait penyebaran terhadap virus corona ini, sehingga dapat memberikan kesadaran masyarakat pengunjung peristirahatan dalam menyikapi apa yang telah diupayakan pemerintah Kabupaten Tegal guna mengantisipasi penyebaran serta memutus mata rantai terhadap Covid-19 ini,” ujarnya.

Kata dia, penertiban ini dilakukan karena masih banyak masyarakat pengunjung rest area 294 Kertasari yang lupa mengenakan maskernya. Bahkan, ini sudah berulang kali diingatkan agar selalu memakai masker guna untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Tegal.

Lebih lanjut, Mujiyanto menyampaikan bahwa dipilihnya rest area untuk penertiban masker ini karena merupakan salah satu tempat dimana banyak masyarakat berkerumun dan juga pertemuan orang yang dalam perjalanan luar kota, sehingga rawan penularan.

“Sesuai prokes dalam Operasi Lilin 2020, dihimbau untuk masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, ini semua berlaku baik petugas maupun masyarakat umum,” jelasnya.

“Kami juga tak henti-hentinya menyampaikan kepada masyarakat yang baru singgah agar dapat mengikuti aturan yang telah diatur oleh pemerintah agar dapat melakukan aktifitas dengan mengikuti anjuran pemerintah sesuai protokol kesehatan Covid-19 guna mencegah serta memutus mata rantai virus corona ini,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Nasional

Token Listrik Gratis Sudah Bisa Dinikmati Hari Ini

Nasional

Puluhan Ribu Kendaraan Lintasi Tol Trans Sumatera Selama Libur Natal

Nasional

Kedubes Malaysia Tanggapi Video Penghinaan Lagu Indonesia Raya

Nasional

Rachmawati Soekarno Putri Meninggal, Bupati Sinjai Ucapkan Belasungkawa

Nasional

Terjerat Kasus yang Sama, Ridho Rhoma Minta Maaf Berkali-kali

Ekobis

Fokus Kembangkan Pasar Ritel dan Produk Halal, Zurich Syariah Target Jadi Pemimpin Industri Asuransi Syariah di 2024

Nasional

Tunjang Pegelaran KTT G20, PLN Bangun 21 SPKLU di Bali

Nasional

Tutup 2021, PT Pupuk Kaltim Siapkan Rencana Strategis