Pengurus JMSI Dikukuhkan, Bakri Remmang Jabat Ketua JMSI Sulsel

Ketua JMSI Sulsel, Bakri Remmang saat menerima bendera pataka organisasi dari Ketua JMSI Pusat, Teguh Santosa

RAKYATSATU.COM, WAJO – Ketua JMSI Pusat, Teguh Santosa yang didampingi Sekjen JMSI, Mahmud Marhaba mengukuhkan pengurus JMSI wilayah Sulsel.

Pengukuhan pengurus periode 2020-2025 ini dilaksanakan diruang pola Pemkab Wajo, Kabupaten Wajo, Minggu 27 Desember 2020.

Dalam kepengurusan ini, Bakri Remmang menjabat sebagai Ketua JMSI Sulsel, Ilham Rais sebagai Wakil Ketua I dan Irwan sebagai Wakil Ketua II.

Ketua JMSI Pusat, Teguh Santosa dalam sambutannya mengharapkan kehadiran organisasi ini menjadi wadah dan dapat menjembatani kehidupan pers yang profesional.

“Kami terus mendorong agar pers Indonesia menjadi pihak yang bertanggungjawab atas informasi yang akurat kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Teguh mengungkapkan bahwa data tahun 2017 hingga sekarang, ada sekitar 43 ribu bahkan mungkin sudah mencapai 51 ribu media digital Indonesia yang muncul.

“Kita tidak pernah tahu berapa banyak media yang ada di Indonesia. Butuh kepastian bahwa media-media digital tersebut menjadi pihak yang mempekerjakan jurnalis-jurnalis yang profesional,” jelasnya.

Olehnya itu, imbauan-imbauan mengenai pedoman-pedoman yang dikeluarkan oleh pemerintah dan dewan pers serta organisasi terkait adalah salah satu upaya meningkatkan kualitas jurnalistik.

“Dan juga kewajiban menyejahterakan karyawan harus dilakukan,” tandasnya.

Sekedar diketahui, pengukuhan pengurus JMSI Sulsel ini turut dihadiri Bupati Wajo, Amran Mahmud, Wakil Bupati Wajo, Amran SE, Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna serta tamu undangan lainnya.