Home / Daerah

Senin, 27 September 2021 - 17:12 WIB

Pemkab Sinjai Gandeng FKM Unhas Dalam Penguatan Sistem Pencegahan Stunting

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memperkuat kolaborasi dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar terkait penyusunan regulasi penguatan Sistem Kesehatan Nasional (SKN) bagi sasaran kunci pencegahan Stunting.

 

Kegiatan yang dikemas dalam rapat koordinasi (Rakor) ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs Akbar serta pendamping FKM Unhas Makassar, Muh Rahmat, berlangsung di aula Wisma Sanjaya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (27/9/2021)

 

Tim pendamping FKM Unhas Makassar, Muh Rahmat, rakor ini membahas sasaran kunci pencegahan Stunting di kabupaten Sinjai melalui regulasi komunikasi perubahan perilaku terhadap Stunting.

 

Sasaran lainnya, agar Kabupaten Sinjai memiliki strategi komunikasi yang jitu dalam penanganan Stunting. Termasuk mendorong orientasi pelatihan Komunikasi antar pribadi bagi tenaga Puskesmas dan keder Kesehatan yang ada.

 

“Melalui kegiatan ini, kita berharap ada identifikasi secara detail terhadap regulasi yang telah dimiliki Sinjai secara khusus komunikasi perubahan perilaku sehingga semakin hari semakin bisa kita kendalikan,” jelasnya.

 

Sementara itu, Sekda Sinjai, Drs Akbar menyambut baik kolaborasi yang telah terbangun ini. Dalam sambutannya, ia mendorong seluruh kelompok kerja (Pokja) yang terlibat dalam penanganan Stunting Kabupaten Sinjai dapat bekerja semaksimal mungkin.

 

“Ini yang perlu di tata kelola, apa yang bisa dilakukan dalam hal pencegahan stunting, akan tetapi regulasi ini bukan berarti melarang kita mengambil kebijaka melainkan membantu Pemda untuk mencapai tujuan stunting,” jelasnya.

 

Rakor penyusunan regulasi penguatan SKN bagi sasaran kunci pencegahan Stunting ini turut dihadiri Kadis Kesehatan Sinjai dr Emmy Kartahara Malik, serta perwakilan OPD lingkup Pemkab Sinjai.

BACA JUGA :  Wabup Amran Sebut Donor Darah Bentuk Kepedulian Antar Sesama

Share :

Baca Juga

Daerah

Usai Disorot, Kejari Akan Panggil Kontraktor Proyek Ruas Jalan Kayangan-Bila Tungke

Maros

Pekan Kedua Ramadan, Bupati Maros Pantau Harga Barang Pokok

Daerah

Kapolsek Bandara Sidak Tempat Pelayanan Test Covid-19

Daerah

Di Ulang Tahun ke 40, Kades Kampuno Hadiahkan Bangunan TK Warga Abbanuang

Sinjai

Siswa SMA/SMK Sinjai Laksanakan Ujian Sekolah Berbasis Android

Sinjai

Dua Pimpinan DPRD Sinjai Turut Hadir Safari Ramadan di Sinjai Selatan

Daerah

Disdik Sinjai Sosialisasikan Program SMB Secara Virtual

Sinjai

Pemkab Sinjai Target Enam Ribu Sapi di Inseminasi Buatan