[OPINI] Saat Jarum Vaksin Memasuki Kulit dan Dagingnya

Farida Hanafing/ Istimewa

Catatan Farida Hanafing

 

RAKYATSATU.COM, BONE – Hari ini menjadi hari yang bersejarah dalam hidup. Mungkin agak lebay (berlebihan) bagi sebagian orang yang pengalaman hidupnya berbeda dengan saya.

 

 

Memutuskan untuk ikut terlibat mengajak masyarakat divaksin di Kantor Baznas Kabupaten Bone itu adalah pilihan dan langkah awal menguatkan diri untuk berani divaksin ditengah banyaknya info positif maupun negatif tentang vaksin atas manfaat maupun dampaknya.

 

 

Sebelum membahas tentang vaksin itu sendiri, saya termasuk orang yang takut pada jarum suntik.

 

 

Beruntung, beberapa sahabat terus memberi dukungan agar berani divaksin. Bahwa manusia perlu berikhtiar. Saya membayangkan computer yang kemasukan virus lalu butuh anti virus. Itu logika sederhana saja yang tiba – tiba muncul.

 

 

Suasana vaksinasi di Kantor Baznas Bone

Hari itu (Senin 26/07/2021) akhirnya jarum suntik itu masuk ke kulit dengan lembutnya oleh perawat wanita dari RS Yasin yang ditugaskan oleh Kodim 1407/Bone.

 

Prosesnya tidaklah semudah dan hanya sekian detik saja ketika jarum itu menembus kulit lengan di ruangan pegurus Masjid Agung di kala para laki – laki ke lantai 2 menunaikan sholat Dhuhur berjama’ah.

 

 

Bahwa nama saya telah terdaftar sebagai calon peserta psnerima vaksin tahap 1. Nomor antrian telah saya pegang sambil terus hilir mudik mengurus konsumsi dari petugas dan tamu di kantor Baznas.

 

 

Sampai pada akhirnya masa itu tiba. Dalam keadaan normal, tensi saya biasanya hanya 110/80, paling tinggi 120. Tetapi hari ini, mungkin karena takut dan kaget tensi saya menjadi 130/80. Ternyata tidak sampai 200 yang bisa membuat batal divaksin heheee…

 

 

Bapak Dandim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman, SH dan Ketua Baznas Drs. H. Zainal Abidin terus memberi semangat tentang manfaat vaksin. Dan tidak perlu khawatir sebab tidak sakit. Petugasnya juga sudah berpengalaman dan melayani dengan lembut.

 

 

Masya Allah… ternyata betul adanya. Hanya hitungan sekian detik, cairan vaksin telah masuk ke tubuh melalui jarum kecil.

 

 

Saya sudah vaksin, bagaimana dengan Anda? Mariki’ vaksin agar kuat melawan virus ataupun penyakit yang membahayakan tubuh.

 

 

Pemerintah masih memberikan pelayanan vaksin gratis walau masih terbatas. Segera manfaatkan dengan mendaftarkan diri. Semoga Covid 19 segera berlalu, atau kita dikuatkan melawan berbagai virus penyakit.

 

 

Terima kasih Baznas… terima kasih TNI…

 

Semoga keberkahan untuk kita semua.