Home / Daerah

Selasa, 27 Juli 2021 - 22:25 WIB

Luar Biasa, Baznas Bone Kembali Membuktikan Kepeduliannya Terhadap Warga Tak Mampu

RAKYATSATU.COM, BONE – Tak ada yang pernah berharap untuk sakit atau mendapatkan ujian sakit dari Allah,apalagi jika harus menjalani operasi berat.

Tapi itulah kenyataan hidup yang harus dialami dan diterima oleh Tammase (63), warga Paccing Kecamatan Awangpone, yang saat ini terbaring di ruangan ICU RSUD Tenriawaru Bone, di Jl Dr. Wahidin Sudirohusodo Bone.

Penyakit yang diderita Tammase mengharuskan ia dioperasi. Walau usianya sudah 63 tahun dengan kondisi yang sudah tidak kuat lagi.

Tentu hal itu membutuhkan biaya besar dan merupakan beban berat bagi Tammase sekeluarga, apalagi Tammase yang tidak memiliki pekerjaan tetap dengan tujuh orang anak walau lima diantaranya bekerja sebagai buruh kebun di Malaysia dan dua anaknya kini tinggal bersamanya dengan istrinya.

Informasi yang berhasil dihimpun Tim Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone, bahwa Tammase, sebelumnya pernah juga berkeja sebagai buruh kebun di Negeri Jiran (Malaysia), namun karena usia sudah lanjut dan kesehatan sudah menurun akhirnya Tammase kembali ke tanah air.

WK 1 Baznas Kabupaten Bone, Hj Farida Hanafing, ST yang mendapatkan informasi akan keadaan Tammase, tanpa berpikir panjang langsung ke RSUD Tenriawaru Bone dan menuju ke ruang ICU tempat Tammase dirawat.

Hj Farida Hanafing saat mengunjungi Tammase dan menyerahkan bantuan

“Begitu saya mendapatkan informasi dari beberapa pihak tentang seorang mustahiq (Tammase) yang butuh bantuan. Saya langsung ke RSUD Tenriawaru dan mencoba membantu seadanya,” ujar Hj Farida Hanafing.

“Walau kami belum bisa membantu secara maksimal, namun kami berharap bantuan dana dari Baznas bisa membantu mengurangi beban biaya pengobatan dan ini juga sebagai bentuk kepedulian kepada sesama,” ujarnya lagi

Ia pun berharap kepada para dermawan, bahwa dengan gerak cepat Baznas Kabupaten Bone dalam menyalurkan bantuan maka semakin banyak yang tunaikan zakat, infaq dan sedekahnya melalui Baznas Kabupaten Bone.

“Baznas memiliki 5 program pendistribusian dan pedayagunaan; kemanusiaan, kesehatan, pendidikan, ekonomi serta dakwah dan advokasi,” jelas Hj Farida Hanafing.

“Bagi yang ingin menyumbang dan mengeluarkan zakat, infaq dan sedekahnya, silahkan langsung ke kantor Baznas Kabupaten Bone jl Ahmad Yani lantai dasar Masjid Agung atau transfer ke rekening Baznas,” pungkasnya.

Ket. Gambar

Share :

Baca Juga

Sinjai

Kunjungan di Sinjai, Koni Sulsel Bersama Bupati Pantau Vanue Pelaksanaan Porprov

Daerah

Seminar Jaga Kesehatan Mental di Tengah Pandemi Covid-19

Daerah

Jelan Idul Adha, Pemkab Sinjai Pastikan Ketersediaan Hewan Kurban

Daerah

Program Tahfidz Al-Qur’an Sinjai Sudah Lahirkan 40 Hafiz

Sinjai

Puskesmas Pulau Sembilan Hangus Dilalap Api, Bupati Minta Pelayanan Kesehatan Tidak Terganggu

Daerah

Stok Vaksin Habis, Dinkes Sinjai Ajukan Permintaan

Daerah

Hari Ini, Empat Instansi di Sinjai Ikuti Vaksinasi

Daerah

Baznas Bone Bantu Lansia di Rumah Sakit dan Antar ke Balai Lansia Gowa