Home / Daerah

Minggu, 27 Juni 2021 - 15:57 WIB

Bupati Andi Seto Temui Komisi IV DPR RI, Bahas Pembangunan di Sektor Pertanian

RAKYATSATU.COM, JAKARTA – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) terus berjuang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Guna mewujudkan itu, orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai ini, menemui anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi IV di Jakarta, Kamis (24/06/2021) kemarin.

Dalam kunjungannya, Bupati ASA menyampaikan Rencana Program Pembangunan di sektor Pertanian di Kabupaten Sinjai, termasuk membahas rencana usulan DAK Pertanian Tahun 2022.

Kunjungan kerja Bupati Sinjai bertemu dengan Anggota DPR RI di Jakarta, didampingi Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Sinjai, Kamaruddin Samma.

“Iya benar, saya bersama bapak Bupati ke Jakarta dengan tujuan untuk menemui anggota DPR RI, hanya itu,” ungkap Kamaruddin Samma, Sabtu (26/06/2021) ke media ini.

Selain membahas sektor pertanian demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dalam pertemuan itu, Bupati ASA menyampaikan usulan program DAK Tahun 2022.

Di DPR, lanjut Kamaruddin, Bupati ASA banyak menjelaskan potensi sektor pertanian di Kabupaten Sinjai yang dimana masyarakatnya sebagian besar menggantungkan hidupnya sebagai petani, termasuk sarana dan prasarana yang masih sangat memadai.

“Jadi setelah kami ke DPR, kemudian selanjutnya melakukan komunikasi di Biro Perencanaan dan Direktorat Alsintan Kementerian Pertanian RI,” jelasnya.

BACA JUGA :  Tolak Relokasi, PKL Petta Ponggawae Desak Dewan Gelar RDPU

Share :

Baca Juga

Daerah

Dengan Prokes Ketat, Pemkab Wajo Akan Laksanakan Upacara HUT RI

Daerah

Polda Sulsel Kirim 2 SSK Brimob ke Papua

Daerah

Tidak Ada Efek Jera, Ini yang Dilakukan SatpolPP Sinjai Tertibkan Ternak Warga

Sinjai

Wujudkan Lingkungan Asri dan Mencegah Banjir Kodim 1424/Sinjai Gelar Karya Bakti Massal

Daerah

Patroli Biru, Polres Sinjai Jaga Kamtibmas dan Imbau Patuhi Prokes

Daerah

Pendataan Keluarga Tahun 2021 di Kabupaten Asahan

Daerah

Antisipasi Banjir, Dinas PUPR kembali Lakukan Pembersihan Saluran Air di Kota Kisaran

Maros

Ratusan Masyarakat Maros Aksi Bersih Sambut Kedatangan Asesor UNESCO Global Geopark