Home / Nasional

Kamis, 27 Mei 2021 - 21:48 WIB

Dua Kali Diperiksa KPK Terkait Kasus NA, Ini Proyek yang Pernah Dikerjakan Haji Momo

RAKYATSATU.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus melakukan penelusuran kasus yang menjerat Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah (NA). Sampai saat ini, KPK sudah memeriksa sedikitnya sekitar 48 saksi terhadap kasus tersebut.

Beberapa waktu lalu, penyidik KPK memeriksa tiga saksi dari unsur swasta, Ng Siwi Piu, Astiah Halmad, dan Nuwardi Bin Pakki di Polda Sulsel.

Sementara hari ini, Kamis (27/5/2021), KPK kembali menjadwalkan pemeriksaan empat saksi, yaitu Rober Wijoyo dari pihak swasta, wiraswasta M Natsir Kadir, dan dua pegawai negeri sipil (PNS) M Tasrif Mursalim dan Junaedi B.

“Hari ini, pemeriksaan saksi NA tindak pidana korupsi suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020-2021. Pemeriksaan dilakukan di Polda Sulsel,” kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (27/5/2021) dikutip Merdeka.com.

Baca Juga : Haji Momo Kembali Diperiksa KPK Sebagai Saksi Kasus Nurdin Abdullah

Untuk Nuwardi Bin Pakki atau dikenal Haji Momo, sendiri sudah dipanggil KPK kedua kalinya. Sebelumnya dilakukan pemeriksaan di Gedung KPK pada Kamis (8/4/2021), bersama Eric Horas seorang Anggota DPRD dan AM Prakasi pekerja Swasta.

Progres pekerjaan pada paket pembangunan jalan ruas Impa Impa – Anabanua di Kabupaten Wajo/ Foto : Katasulsel.com

Berdasarkan hasil penelusuran media, perusahaan dibawah kendali Haji Momo, sejak 2019 hingga tahun 2021 mengerjakan proyek melalui APBD-P.

Di tahun 2019 sendiri, PT Mega Bintang Utama mengerjakan proyek kualifkasi usaha Non kecil dengan angka hampir mencapai 14miliar, dengan nama tender Preservasi jalan Ruas Ujung Lamuru-Takkalalla. Pada proyek ini PT Mega Bintang Utama mengalahkan empat (4) perusahan lain yang menawarkan harga lebih dibawah dari penawarannya.

Di tahun 2020, PT Mega Binta Utama kembali memenangkan tender Pembangunan Jalan Ruas Impa Impa – Anabanua CS di Kab. Wajo = 4,6 KM 1 Paket, degan angka mencapai 29miliar.

Sementara untuk tahun ini, 2021 perusahaan yang sama memenangkan tender Pemeliharaan Berkala / Rehabilitasi Jalan dan Rekonstruksi /Peningkatan Kapasitas Struktur Jalan Ruas Cabbenge – Soppeng Kabupaten Soppeng (3.43 Km) sebesar 16miliar lebih. PT Mega Bintang Utama kembali memenangkan tender dari perusahan lain yang menawarkan harga dibawah.

Share :

Baca Juga

Nasional

Resmikan Terminal Bandara Kuabang, Presiden Harap Muncul Sentra Ekonomi Baru

Ekobis

Selama Beroperasi, Generali Indonesia Catat Laba Rp263,6 Miliar

Nasional

Dua Anak Usaha Archi Raih Penghargaan Platinum Pada Event Indonesian SDGs Award 2021

Nasional

Lagu Kebangsaaan Indonesia Dihina Dengan Lirik Ejekan

Nasional

Oknum Anggota BPK Diduga Terima Aliran Dana Bansos Covid-19

Nasional

Mau Hadiah Menarik? Yuk Ikut #LetsGEARUpDance Tiktok Challenge

Nasional

Usai di Vaksin Dosis Kedua, Raffi Diingatkan Jangan Nakal

Nasional

Tahap Pertama, DIY Dapat Jatah 26.800 Vaksin Covid-19