Home / Daerah

Kamis, 27 Mei 2021 - 14:01 WIB

Dorong Pemanfaatan TIK, Diskominfo Sinjai Sosialisasikan Program SPBE

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, terus mendorong dan mengembangkan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang disosialisasikan melalui Peraturan Bupati Sinjai Nomor 32 Tahun 2018 Tentang Penyelenggaraan Teknologi Informasi dan Komunikasi Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

Sosialisasi yang digelar secara daring (dalam jaringan), Kamis pagi (27/5/2021), diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga pemerintah kecamatan.

Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan, mengatakan, sosialisasi Perbub ini adalah salah satu dari sekian banyak kegiatan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang TIK yang dilakukan secara rutin oleh Diskominfo dan Persandian Sinjai.

Penyelenggaraan kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk keterbukaan informasi publik sebagaimana amanat dari Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan mendukung mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang lebih baik, sebagaimana mandat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Sebagaimana harapan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), kata Tamzil, bahwa optimalisasi pelayanan publik menjadi hal yang sangat penting agar pembangunan berjalan dengan lancar dan masyarakat semakin sejahtera.

“Kapasitas dan kompetensi aparatur pemerintah terkhusus pada pemanfaatan TIK sangat diharapkan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan sehari-hari di setiap instansi sehingga semakin optimal dan tujuannya tercapai,” ungkap Tamzil saat membuka sosialisasi ini.

Memang kata Tamzil, pesatnya kemajuan TIK serta meluasnya perkembangan infrastruktur informasi global telah mengubah pola dan cara kegiatan pemerintahan. Bahkan telah menjadi paradigma global yang dominan.

Perbub tersebut upaya Pemkab Sinjai dalam mendukung Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018 tentang SPBE yang menjadi pedoman bagi kementerian, lembaga, daerah dan instansi dalam meningkatan pelayanan publik dengan berbagai indikator yang sangat jelas dan terukur.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Himbau Tetap Patuhi Prokes

Bone

Enam Tim Lolos ke Final Musabaqah Fahmil Qur’an 

Daerah

Baznas Bone Bantu Lansia di Rumah Sakit dan Antar ke Balai Lansia Gowa

Asahan

Pemkab Asahan Gelar Musrenbang RKPD 2023, Ini Temanya

Daerah

Anggota DPRD Provinsi Sulsel Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan dan Keagamaan di Bone

Bone

Zoom Meeting Bersama Kapolri, Kapolres Pantau Vaksinasi Anak di SDN 13 Biru

Daerah

Memasuki Usia 43 Tahun, Ini Sejumlah Kegiatan PC FKPPI Sinjai

Daerah

Vaksinasi Merdeka Serentak, Kapolri Tekankan Hal Ini