Home / Daerah

Selasa, 27 April 2021 - 14:17 WIB

Selama Ramadan, Jam Operasional Pasar Sentral Sinjai Ditambah

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Di bulan suci Ramadan 1442 Hijriah tahun ini, jam operasional pasar sentral Sinjai rencananya akan diperpanjang hingga malam hari. Jika sebelumnya hingga pukul 18:00 Wita, maka akan diperpanjang hingga pukul 22.00 Wita.

Wacana penambahan jam operasional pasar sentral Sinjai di momen bulan suci Ramadan, ternyata disambut baik oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Bupati ASA, mengaku bangga atas upaya yang dilakukan Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2) dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sinjai.

Kendati demikian, Bupati ASA meminta agar jam malam pasar sentral Sinjai yang dibuka hingga pukul 22.00 Wita ini tetap menjaga ketertiban dan keamanan dengan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan Satpol PP Sinjai.

“Harapan saya tetap menjaga keamanan, menjaga Protokol kesehatan dan tetap melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan Satpol PP. Semoga Bulan suci Ramadan ini menjadi berkah bagi pedagang di pasar sentral Sinjai”, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2), H. Agus Mudjarab, mengemukakan, wacana jam malam pasar sentral Sinjai ini telah dikoordinasikan ke Bupati ASA bersama Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan.

Rencananya, pemberlakuan jam malam pasar sentral Sinjai akan diterapkan pada 10 hari (H-10) sebelum lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Menurut, H. Agus, rencana perpanjangan jam operasional di Pasar Sentral tersebut disebabkan karena turunnya daya pembeli sejak adanya pandemi Covid-19 hingga saat ini.

“Ini dilakukan demi membantu pedagang dalam menambah pendapatannya. Apalagi, saat ini kita sedang berada dalam bulan suci Ramadan yang merupakan momentum tepat untuk hal itu,” ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

LAN Giving Moment, Bupati : Sebuah Kehormatan dan Kebanggaan

Daerah

Sukses Meniti Karir, Suparman Nyompa Kini Fokus Kembangkan Agama Islam di Tanah Kelahiran

Daerah

Program Tahfidz Al-Qur’an Sinjai Sudah Lahirkan 40 Hafiz

Daerah

Turun Langsung Dalam Pengerjaan Bedah Rumah, Ini Yang Dilakukan Danyon C Pelopor

Daerah

Temui Informasi di Medsos, Tim Super Beri Bantuan ke Warga yang Butuh Uluran Tangan

Daerah

[OPINI] Bergembira Bersama

Daerah

Ini Yang Dilakukan Brimob Bone, Saat Perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H

Daerah

Kasat Lantas Polres Sinjai Cek Pos Pengamanan Operasi Lilin