Home / Daerah

Selasa, 27 April 2021 - 14:17 WIB

Selama Ramadan, Jam Operasional Pasar Sentral Sinjai Ditambah

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Di bulan suci Ramadan 1442 Hijriah tahun ini, jam operasional pasar sentral Sinjai rencananya akan diperpanjang hingga malam hari. Jika sebelumnya hingga pukul 18:00 Wita, maka akan diperpanjang hingga pukul 22.00 Wita.

Wacana penambahan jam operasional pasar sentral Sinjai di momen bulan suci Ramadan, ternyata disambut baik oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Bupati ASA, mengaku bangga atas upaya yang dilakukan Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2) dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sinjai.

Kendati demikian, Bupati ASA meminta agar jam malam pasar sentral Sinjai yang dibuka hingga pukul 22.00 Wita ini tetap menjaga ketertiban dan keamanan dengan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan Satpol PP Sinjai.

“Harapan saya tetap menjaga keamanan, menjaga Protokol kesehatan dan tetap melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan Satpol PP. Semoga Bulan suci Ramadan ini menjadi berkah bagi pedagang di pasar sentral Sinjai”, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2), H. Agus Mudjarab, mengemukakan, wacana jam malam pasar sentral Sinjai ini telah dikoordinasikan ke Bupati ASA bersama Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan.

Rencananya, pemberlakuan jam malam pasar sentral Sinjai akan diterapkan pada 10 hari (H-10) sebelum lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Menurut, H. Agus, rencana perpanjangan jam operasional di Pasar Sentral tersebut disebabkan karena turunnya daya pembeli sejak adanya pandemi Covid-19 hingga saat ini.

“Ini dilakukan demi membantu pedagang dalam menambah pendapatannya. Apalagi, saat ini kita sedang berada dalam bulan suci Ramadan yang merupakan momentum tepat untuk hal itu,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kemenag Soppeng Gelar Peningkatan Capacity Building Penghulu

Share :

Baca Juga

Daerah

293 PPPK Kemenag Bone Terima SK, Ini Harapan Khaeroni

Sinjai

Pastikan Berjalan Lancar, Komandan Brimob Bone Pantau Pilkades di Sinjai

Bone

Kunci Sukses Sekretariat DPRD Bone Diganjar Penghargaan

Daerah

Tidak Ada Aturan Kuat Mengikat Tentang Alih Fungsi Lahan Persawahan

Advertorial

Buka Musrenbang Kecamatan, Amran Mahmud Harap Pelaku Perencana Kawal Agenda Pembangunan

Daerah

Serius Tangani Stunting, Pemkab Sinjai Diapresiasi Pemprov Sulsel

Daerah

Sambut Ramadhan, FMDKI Sinjai Gelar Kajian Secara Virtual

Daerah

Penyaluran BLT, Kades Bantenglompoe Ajak Warganya Untuk di Vaksin