Home / Daerah

Selasa, 27 April 2021 - 14:25 WIB

Bupati Maros Bayarkan Sertifikasi Guru Sebesar Rp24,4 Miliar

RAKYATSATU.COM, MAROS – Bupati Maros AS Chaidir Syam membayarkan dana sertifikasi bagi guru-guru di Lingkup Pemkab Maros. Dana sertifikasi ini cair untuk pembayaran triwulan pertama.

Jumlah anggaran yang digelontorkan untuk membayar dana sertifikasi guru ini sebesar Rp24,4 Miliar dengan rincian Rp21,9 Miliar untuk triwulan I dan Rp2,5 Miliar untuk kekurangan sertifikasi pada Desember 2020 lalu.

“Untuk triwulan I ini anggaran yang dipakai untuk membayar sertifikasi guru TK, SD, dan SMP sebesar Rp21,9 Miliar sedangkan untuk kekurangan pembayaran satu bulan pada 2020 sudah kita bayarkan juga sebesar Rp2,5 Miliar,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Takdir menjelaskan, terdapat kekurangan pembayaran pada dana sertifikasi tahun 2020. Kekurangan ini akibat dari pemotongan anggaran yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

“Tidak terbayar satu bulan tahun lalu bukan kesalahan pemkab Maros tapi memang ada pemotongan anggaran dari pusat, sehingga triwulan I ini ditutupi sebesar Rp2,5 Miliar. Ini untuk guru SMP yang tahun lalu terpaksa tidak dibayar selama 1 bulan,” bebernya.

Takdir merinci jumlah guru yang menerima sertifikasi sebanyak 1.832 orang dengan rincian guru TK sebanyak 99 orang, guru SD sebanyak 1210 dan guru SMP sebanyak 523 orang.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kasus Sembuh Covid-19 di Sinjai Terus Bertambah

Daerah

BPJS Kesehatan Cabang Watampone Bersama Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bone Selenggarakan Sosialisasi Terkait Ini

Bone

Lewat Kearifan Lokal, Danrem 141/Tp Tingkatkan Hubungan TNI Dengan Segenap Elemen

Daerah

Sinjai Jadi Daerah Program Parioritas Nasional Keamanan Pangan

Daerah

Aktivis Sinjai Turun Jalan, Desak Proses Penyidikan Dugaan Korupsi Dana Hibah PDAM

Daerah

Audiensi Dengan Bupati, STIE Muhammadiyah Siap Wujudkan Visi Misi Pemeritah Asahan

Daerah

Satpol PP Bone Turunkan Baliho Dalam Kota

Daerah

Pemkab Wajo Rancang Skenario PPKM Berbasis Kearifan Lokal