Home / Daerah

Sabtu, 27 Maret 2021 - 13:59 WIB

Danrem 141/Tp Kompak Bupati Bone Launching Tagline ASR di Bumi Arung Palakka

RAKYATSATU.COM, BONE – Tagline TNI, Aku Sahabat Rakyat (ASR) langsung menggema di pelosok-pelosok daerah Bumi Arung Palakka (nama lain Kabupaten Bone).

Hal itu disebabkan, saat launching tagline ASR yang dipimpin Danrem 141/Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E. M.M didampingi Bupati Bone DR H Andi Fahsar M Padjalangi dan Dandim 1407/Bone Letkol Inf Budiman, di Jl Petta Ponggawae Watampone, Sabtu (27/3/2021), langsung ditindaklanjuti dengan aksi bakti sosial penyerahan paket sembako yang diantar oleh Babinsa ke pelosok, desa/kelurahan.

Pada kegiatan LTASR (Launching Tagline Aku Sahabat Rakyat), adapun sambutan Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E yang di bacakan oleh Danrem 141/Tp pada intinya bahwa kegiatan Launching Tagline yang diselenggarakan saat ini adalah dalam rangka memperkenalkan Motto ASR (Aku Sahabat Rakyat) sebagai simbol jati diri TNI yaitu Tentara Rakyat yang berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat.

“Aku Sahabat Rakyat” yang bermakna kontribusi secara terus menerus yang dilakukan oleh seluruh prajurit Kodam XIV/Hasanuddin untuk rakyat di wilayahnya.

Pelaksanaan Launching Tagline ASR

“Maka dalam filosofi logo Tagline ASR ini, ada simbol jabat tangan yang bermakna hubungan persahabatan yang sangat erat antara prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dengan rakyat yang tak pernah lepas, dimana persahabatan ini juga memaknai sinergi antara prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dan rakyat akan menjamin tegak serta kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa,” tuturnya.

Terkait hal tersebut, maka Kodam XIV/Hasanuddin beserta jajaranya bersatu padu dan bahu membahu mendukung upaya mengatasi kesulitan rakyat, utamanya penanggulangan Covid-19 yang sampai saat ini dampaknya belum berakhir. Hal tersebut, sekaligus sebagai wujud empati prajurit Kodam XIV/Hasanuddin terhadap sesama melalui wadah organisasi kemanusiaan yang diberi nama “Aku Sahabat Rakyat (ASR)”.

Bupati Bone DR H Andi Fahsar M Padjalangi

Sebagai bukti nyata Gerakan Aku Sahabat Rakyat yang diluncurkan melalui kegiatan Launching hari ini, maka Kodam XIV/Hasanuddin akan melaksanakan Bakti Sosisal berupa penyerahan paket Sembako secara serentak kepada masyarakat di seluruh Satkowil secara door to door, dengan harapan semoga bermanfaat untuk memenuhi sebagian kebutuhan masyarakat yang kurang mampu.

Turut hadir pada kegiatan tersebut selain L Bupati Bone DR.H.Andi Fashar.M.Padjalangi M.si, hadir pula Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Heri Purwanto, S.E, para Kasi dan Pasi Korem 141/Tp, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Budiman, para Dan/Kabalak Rem 141/Tp dan para Forkopimda Kabupaten Bone.

Share :

Baca Juga

Sinjai

Anggota DPRD Sinjai Muzawwir Dukung Percepatan Pembangunan di Pulau Sembilan

Sinjai

Reses di Dapil III, Nurfa : Bagian dari Perwujudan Perwakilan Rakyat

Daerah

Putus Mata Rantai Covid-19, Samsat Enrekang Tutup Selama 3 Hari

Sinjai

Selama Libur Lebaran, Pariwisata Cetak PAD Ratusan Juta Rupiah

Daerah

Warga Korem 141/Tp Gelar Syukuran HUTnya ke 64 Sekaligus Peresmian Aula Sudirman

Bone

Panen Perdana IP400, Bupati Fahsar : Bone Target Masuk Lima Besar

Daerah

Lantamal VI Makassar Buka Layanan Vaksinasi Gratis

Daerah

Kapolda Jateng Minta Masyarakat Rayakan Natal dan Tahun Baru di Rumah Saja