Baksos Warnai Lauching “Aku Sahabat Rakyat” di Sinjai

Baksos Warnai Lauching “Aku Sahabat Rakyat" di Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Komando Distrik Militer (Kodim) 1424 Sinjai melaunching Tagline “Aku Sahabat Rakyat” (ASR) di Pelataran Parkir Markas Kodim 1424 Sinjai, Sabtu (27/03/21).

Dalam launching ini disaksikan secara langsung oleh Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Wakil Ketua II DPRD Sinjai Mappahakkang, para Forkopimda, para Kepala OPD dan seluruh Camat se-Kabupaten Sinjai.

Komandan Kodim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul, yang membacakan amanat Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka mengatakan, launching tagline ASR tersebut, dilakukan secara serentak hari ini di seluruh wilayah Komando Daerah Milter (Kodam) Hasanuddin.

Ia menyampaikan bahwa motto “Aku Sahabat Rakyat” merupakan simbol jati diri TNI yaitu, tentara yang berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat. Dalam hal ini, Kodam XIV Hasanuddin memiliki peran yang sangat besar, yaitu selalu melekat di hati dan sanubari rakyat.

Dijelaskan Ely, huruf ASR dalam gambar motto tersebut dibuat menyambung merupakan singkatan dari Aku Sahabat Rakyat, yang berarti bahwa TNI di jajaran Kodam XIV Hasanuddin selalu berkontribusi untuk rakyat secara terus-menerus di wilayahnya.

“Dalam filosofi tagline ASR ini ada simbol jabat tangan, yang merupakan lambang hubungan persahabatan yang sangat erat antara seluruh jajaran KODAM XIV Hasanuddin dengan komponen dan stakeholder yang terkait serta rakyat yang tidak akan pernah lepas. Dimana persahabatan ini juga mewarnai sinergi yang kokoh, utuhnya persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya.

Hal ini juga sudah menjadi tekad Kodam XIV Hasanuddin beserta jajarannya untuk bersatu padu, bahu-membahu mendukung upaya mengatasi kesulitan rakyat, terutama yang saat ini tengah berupaya menanggulangi pencegahan dan penularan wabah Covid-19.

Sebagai bukti nyata gerakan “Aku Sahabat Rakyat” yang diluncurkan hari ini, Kodim 1424 Sinjai juga menggelar kegiatan bakti sosial pembagian sembako bagi masyarakat miskin yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajarannya secara door to door dengan harapan, dapat membantu meringankan beban masyarakat miskin.

“Pembagian sembako ini juga dilakukan dengan melibatkan seluruh babinsa yang ada di 80 desa/kelurahan dengan jumlah total 250 paket yang dibagikan untuk masyarakat dari rumah ke rumah melalui Babinsa,” kata Ely.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga berharap prajurit Kodim 1424/Sinjai selalu bekerja dengan hati ikhlas dengan tugas pokoknya, profesional dalam menciptakan stabilitas keamanan dan ikut membantu Pemerintah Daerah untuk mensejahterahkan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong menyambut baik dan sangat berbahagia dengan tagline “Aku Sahabat Rakyat” yang di launching ini.

Sebab, lanjut dia, TNI-Rakyat-Pemerintah Daerah dan Polri serta seluruh komponen yang ada di Kabupaten Sinjai harus bersahabat karena kekuatan yang dimiliki bersumber dari persaudaraan dan kerja bersama.

“Kebersamaan dan sinergitas ini harus tetap kita pertahankan dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim dengan adanya bantuan sembako bagi masyarakat. Ini tentu sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita apalagi kita masih dalam pandemi Covid-19,” ucapnya.