Pidato Pertama Kaswadi Singgung Perkembangan Covid-19

Bupati dan Wakil Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dan Ir Lutfi Halide didampingi isteri di acara penyambutan Kepala Daerah, di rumah jabatan Bupati Soppeng

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pasca pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng terpilih periode 2021–2026 yang dilakukan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (26/02) kemarin. Bupati dan Wakil Bupati Soppeng terpilih kembali ke Soppeng.

Saat tiba di rumah Jabatan Bupati Soppeng, kedua pemimpin Kabupaten Soppeng itu disambut dengan tarian Tari Mappakuru Sumange dan Fappangulu Lakka.

Penyambutan itu dihadiri juga Kapolres Soppeng, Dandim Soppeng, Ketua DPRD, pimpinan Parpol, pimpinan Forkopimda, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak dalam pidato sambutannya mengatakan Covid-19 perhari ini sisa satu orang yang melakukan isolasi mandiri.

Untuk itu, demi menjaga masyarakat Soppeng, kami akan hadapi dengan kondisi apapun karena kesalamatan masyarakat adalah yang utama.

“Apa yang telah kami lakukan ini hanya untuk masyarakat. Dan kami juga ingatkan, sudah setahun kita bekerja tanpa pamrih, mengorbankan segalanya semata-mata untuk kalian,” ujar Kaswadi didampingi Wakilnya, Ir Lutfi Halide, Sabtub(27/02/2021).

Karena kata Kaswadi, tahun ini diharap bisa tarawih lagi dan juga guru dan anak-anak bisa sekolah lagi.

“Kami tidak ingin melihat masyarakat tidak bisa beribadah dan juga anak-anak kita bisa sekolah tatap muka lagi. Cukup tahun lalu saja seperti itu,” tuturnya.

Kendati begitu, permasalahan yang dihadapi saat ini sangatlah berat, terutama dari masalah kesehatan. Namun disisi lain ekonomi juga harus dijaga.

Namun ini patut disyukuri, karena di Soppeng saat ini masalah kesehatan terkait Covid-19 mulai menurun.

“Semoga peralatan-peralatan tidak terisi lagi, apalagi saat ini sudah banyak alumni corona. Saya harap cukup sampai situ saja,” harapnya.

Lebih jauh Kaswadi jelaskan, terkait pemberlakukan protokol kesehatan, hal ini sangat penting demi masa depan kita smua.

“Ini tugas dan tanggung jawab kami. Semua yang kami lakukan hanya untuk masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kaswadi mengajak masyarakat bersama-sama untuk membangun Kabupaten Soppeng agar lebih baik lagi.

“Ayo bersama-sama bangun Soppeng agar lebih baik lagi,” tandasnya.