Bersama LAZISMU, Alfamidi Kembali Salurkan Bantuan Paket Sembako ke Korban Gempa di Sulbar

PT Midi Utama Indonesia Tbk bersama LAZISMU Salurkan Bantuan Paket Sembako ke Korban Gempa di Sulbar / Ist.

RAKYATSATU.COM, MAMUJU – PT Midi Utama Indonesia Tbk kembali menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Kali ini, pemilik jaringan ritel Alfamidi bersama Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) menyalurkan donasi konsumen Alfamidi, yang diserahkan langsung Arif L. Nursandi selaku Corporate Communication Manager Alfamidi kepada Johny Manurung selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat.

Corporate Communication Manager Alfamidi, Arif L Nursandi mengatakan bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada penerima manfaat.

“Bantuan itu dalam bentuk bahan makanan atau sembako totalnya 300 paket,” ucap Arif.

Arif mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Alfamidi bersama LAZISMU sebagai salah satu pengelola donasi konsumen Alfamidi.

“Semoga dapat membantu meringankan beban warga yang terkena musibah gempa bumi di Mamuju dan Majene,” tuturnya.

Menurutnya, paket bantuan tersebut adalah wujud dari uang kembalian yang didonasikan konsumen secara sukarela.

“Jadi kalau ada yang tanya dimana uang kembalian misalnya Rp50, Rp100, atau Rp200, inilah wujudnya digunakan membantu mereka yang membutuhkan seperti untuk korban bencana,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Arif, bantuan tersebut sebagai langkah perseroan untuk membantu pemerintah daerah dalam memulihkan ekonomi pasca bencana.

“Kami bersama pemerintah membantu korban bencana. Harapannya semua ini cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa lagi,” paparnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat, Johny Manurung mengapresiasi perseroan yang memberikan perhatian khusus bagi korban bencana alam, utamanya di Sulawesi Barat.

“Kami sangat mengapresiasi Alfamidi, karena Alfamidi adalah perusahaan yang memberikan teladan bergotong-royong bersama pemerintah untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana,” ucap Johny Manurung.

Untuk diketahui, sebelumnya perusahaan yang bernaung di Alfa Grup merespon cepat membantu korban gempa di Sulbar dengan menggandeng dua yayasan pengelola donasi konsumen Alfamart dan Alfamidi yakni BMCI dan Mizan Amanah.

Kedua yayasan tersebut menyalurkan donasi konsumen untuk dibelanjakan bahan pokok, seperti beras, mie instan, minyak goreng, dan serta obat obatan dan kebutuhan lainnya.