Home / Daerah

Sabtu, 26 Desember 2020 - 11:02 WIB

Rektorat Unhas Tinjau Lokasi Perkuliahan di Soppeng, Bupati : Soppeng Siap Menjadi Kampus yang Hebat

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak bersama rombongan Rektorat Unhas Makassar yang dipimpin Wakil Rektor I Unhas Prof Dr Ir Muh Restu, MP, melakuan peninjauan lokasi yang akan dijadikan tempat perkuliahan di seputaran Waduk Ompo, Sabtu (26/12/2020).

Lokasi tersebut adalah persiapan pendirian Sarjana terapan atau Diploma Empat (D4) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar di Kabupaten Soppeng, masa perkuliahan Tahun 2021 untuk Prodi Agribisnis Peternakan dan Teknologi Perbenihan.

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak mengatakan, dari hasil peninjauan lokasi kemungkinan akan ada tambahan jurusan pada pendirian kampus D4 Unhas Makassar di Soppeng.

“Untuk saat ini yang pasti sudah ada dua yaitu jurusan agribisnis peternakan dan pertanian. Semoga ini merupakan petunjuk Allah SWT demi mencerdaskan negeri kita, semoga dapat semakin berkembang serta ada beberapa program yang bisa kami fasilitasi di Bumi Latemmamala ini,” kata Kaswadi.

Sebagai orang nomor satu di Soppeng, dia menjelaskan bahwa Pemerintah senantiasa mendukung dan mengapresiasi Rektor atas tim yang telah ditunjuk untuk melihat langsung kondisi lapangan.

“Semoga langkah selanjutnya di tahun ajaran yang akan datang Kabupaten Soppeng akan siap dan menjadi kampus yang hebat dan membanggakan kita semua serta bernilai ibadah,” jelasnya.

Sementara Wakil Rektor I Unhas Prof Dr Ir Muh Restu, MP dalam kunjugan itu mengatakan, Soppeng merupakan daerah yang strategis dan berada pada tempat yang bisa diakses oleh berbagai Kabupaten yang ada di wilayah sekitarnya.

Selain itu kata dia, daerah in juga dikenal bahwa memiliki Smber Daya Manusia (SDM) yang unggul, sehingga harus dikembangkan lebih besar dengan mencoba melihat peluang yang ada di Kabupaten Soppeng untuk membangun Kampus Unhas

“Hal ini merupakan salah satu bagian yang tidak terlepaskan dari Visi Unhas Makassar untuk menghasilkan insan cendekia yang berkarakter yang tentu diharapkan akan menjadi SDM yang unggul yang nantinya akan bisa membangun wilayah baik di Kabupaten Soppeng di Sulawesi Selatan atau wilayah-wilayah yang ada di Indonesia,” terangnya.

Dengan demikian, lanjut Muh Restu, Kabupaten Soppeng diharapkan nantinya akan menghasilkan tenaga-tenaga yang siap untuk mengembangkan keilmuan dan juga menghasilkan jiwa enterpreneurship kemudian menghasilkan inovasi-inovasi yang baik untuk mengembangkan potensi yang ada di Soppeng itu sendiri dan wilayah-wilayahnya kedepan.

“Tentu kami berharap bahwa dengan dukungan pemerintah daerah yang punya komitmen yang kuat untuk mengembangkan pendidikan, serta masyarakat yang menginginkan bahwa dengan adanya pendidikan tinggi di Kabupaten Soppeng ini akan semakin memperluas akses bagi masyarakat untuk bisa mengikuti pendidikan tinggi di Kabupaten Soppeng,” harapnya.

Turut hadir dalam peninjauan lokasi itu, Staf Ahli Bidang Hukum, Asisten III Setda, Kadis Pendidikan, Kadis Pertanian, Kepala BPKD, Kepala BKDSDM, Kadis Peternakan dan Perikanan dan Kabag Hukum Setda.

Share :

Baca Juga

Daerah

Muscab Pemuda Pencasila, Kaswadi : Pancasila Mempunyai Makna Yang Luar Biasa

Daerah

Tripika Lilirilau Adakan Vaksinasi Massal

Sinjai

Bupati Sinjai Himbau Masyarakat Lebih Peduli Terhadap Lingkungan

Daerah

Peringatan Hari PMI, Bupati Sinjai : Kontribusi Nyata di Tengah Pandemi

Daerah

Kasus Covid-19 di Sinjai Kembali Tunjukkan Tren Fluktuatif

Bone

Personel Korem 141/Tp Peringati HUT Ke-76 Persit KCK Tahun 2022

Daerah

Walikota dan Jajaran Pejabat Tanjungbalai Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana

Daerah

Jelang HUT TNI ke 76, Ini Kegiatan Kodim 1407/Bone Dikunjungi Danrem 141/TpĀ