KONI Sinjai Gelar Rapat Tahunan, Bahas Persiapan Porprov

KONI Sinjai Gelar Rapat Anggota Tahunan/ Ist.

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai menggelar rapat anggota tahunan, di Sekretariat Gedung KONI Sinjai, Sabtu (26/12/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini dibuka secara resmi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), diikuti oleh Wakil Ketua KONI Sulsel H Ambas Syam, Pembina KONI Sinjai A Jefrianto Asapa, utusan seluruh pengurus cabang olahraga dan Koordinator Pembina Olahraga yang ada di Sinjai.

Ketua Panitia, HA Yusuf Razak dalam laporannya mengatakan, tujuan rapat ini untuk membahas dan mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama setahun dan membahas rencana kerja tahun 2021 untuk menyongsong tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel pada tahun 2022 mendatang.

Ketua KONI Sinjai, Suhardiman mengatakan bahwa melalui rapat anggota ini diharapkan melahirkan program-program yang fokus ubtuk persiapan Porprov tahun 2022.

“Sekiranya beberapa program tahun ini belum bisa terlaksana akibat pandemi Covid-19 yang membuat aktivitas kita sangat terbatas, mudah-mudahan program yang sempat tertunda bisa kita laksanakan pada tahun depan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati ASA dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam menyongsong pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang, dimana Sinjai selaku tuan rumah bersama Kabupaten Bulukumba, kiranya terus mempersiapkan segala hal khususnya fasilitas dan atlet yang akan mengikuti ajang ini sehingga dalam pelaksanaannya nanti Sinjai bisa menjadi tuan rumah yang baik serta berprestasi.

“Agar Sinjai nantinya bisa meraih sukses selaku tuan rumah dan sukses prestasi, kami dari Pemerintah Daerah terus berusaha memberikan sumbangsih dan bantuan, termasuk melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel,” ucap Bupati.

Melalui rapat ini, salah satu fokus agenda adalah pembinaan olahraga dalam mempersiapkan atlet menuju Porprov 2022 sehingga Bupati Sinjai berharap melalui dana hibah dari Pemkab Sinjai yang agak terbatas daparllt dimaksimalkan.

“Dana hibah untuk pembinaan atlet tahun depan agak terbatas karena kami masih tetap fokus penanganan Covid-19. Saya punya harapan KONI Sinjai bisa memaksimalkan apa yang kami berikan dalam membuat program tahun depan, serta melakukan inovasi sehingga dengan keterbatasan tersebut semua pembinaan cabang olahraga tetap berjalan baik,” harap ASA.