Stadium General Pemuda Pancasila, Rijal Djamal Sebut Bupati Sinjai Peduli Pada Pemuda

Stadium General Pemuda Pancasila, Rijal Djamal Sebut Bupati Sinjai Peduli Pada Pemuda

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Konten kreator yang satu ini sudah tidak asing lagi di mata para pengguna media sosial, khususnya di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Rijal Djamal, namanya yang begitu tersohor di kalangan pemuda berkesempatan mengunjungi Kabupaten Sinjai, daerah berjuluk Bumi Panrita Kitta ini.

Kedatangannya yang difasilitasi oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sinjai ini, menyempatkan diri untuk mengisi Stadium General di hadapan para pemuda di Kampus IAIM Sinjai. Selasa, (26/10/2021).

Di hadapan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang turut menjadi keynote speaker dalam Stadium General MPC PP Sinjai, Rijal banyak melontarkan kekagumannya terhadap sosok ASA yang dinilai peduli pada pemuda.

“Beliau, bapak Bupati kita ini adalah pemimpin yang peduli dengan pemudanya, dengan kata lain menaruh perhatian besar kepada pemuda dalam hal pengembangan potensi diri yang dimiliki melalui ekonomi kreatif ,” kata Rijal yang diiringi tepukan tangan para peserta Stadium General.

Selain itu, Pemilik akun Instagram @rijalsystem ini juga mengakui perhatian Bupati ASA di bidang pariwisata melalui pengembangan destinasi Hutan Mangrove Tongke-Tongke.

“Tadi saya bersepeda sama beliau (Bupati ASA-read) ke Tongke-Tongke. Saya sangat terpukau dengan keindahan hutan mangrove di sana. Insya Allah, nanti destinasi wisata ini akan masuk di video konten saya untuk mempromosikan pariwisata Sinjai,” imbuhnya.

Di akhir statementnya, ia menyampaikan kesediaannya di hadapan Bupati ASA untuk memberdayakan pemuda Sinjai agar lebih kreatif dan inovatif.

“Mohon izin pak Bupati kalau nanti diperbolehkan, saya siap diberdayakan untuk menjadikan pemuda Sinjai sebagai konten kreator. Pemuda harus mampu mengembangkan potensi yang dimilikinya,” tandasnya.

Sementara, Bupati ASA dalam kesempatan tersebut mengapresiasi MPC PP Sinjai yang menghadirkan Rijal Djamal di Kabupaten Sinjai yang dinilai dapat membawa semangat bagi para pemuda.

“Kedatangan Rijal Djamal di Sinjai ini akan berdampak positif terhadap semangat dan motivasi anak-anak muda kita untuk lebih semangat, lebih kreatif dan dapat menjadi pemegang tongkat estafet kepemimpinan di masa yang akan datang,” ucapnya.

Dalam stadium general ini, turut hadir para Forkopimda, Kepala OPD Pemkab Sinjai, serta peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa dan pelajar se-Kabupaten Sinjai.