Home / Daerah

Minggu, 26 September 2021 - 17:06 WIB

Warga Bulu Tanah Sinjai Bakal Nikmati Jalan Mulus

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Mimpi warga Bulu Tanah, Lingkungan Polewali, Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara untuk menikmati jalan mulus selama 30 tahun lebih terwujud tahun ini.

Pasalnya jalan yang berstatus jalan Kabupaten sepanjang 1,45 Kilometer (KM) itu, kini mulai dikerja. Alat berat mulai melakukan pengerukan dan pemerataan ruas jalan sejak pekan lalu.

“Alhamdulillah, sejak Minggu lalu sudah mulai dikerja, sudah ada alat berat yang bikin rata jalan,” ungkap Mauluddin, S.Pd warga Bulu Tanah yang ditemui di lokasi, Minggu (27/9/2021)

Pengerjaan jalan ini sangat disyukuri warga, sebab jalan ini telah lama dinanti untuk dikerja. Bahkan jalan ini telah lama diusulkan melalui Musrenbang selama 30 tahun.

“Selama ini memang setiap tahun utamanya di bulan Mei-Juni pada saat puncak musim hujan, jalanan ini becek dan susah untuk dilewati. Sempat diukur tahun 2013 tapi tidak pernah terealisasi atau tidak jadi dikerja,” sambungnya.

Barulah tahun ini, kata Mauluddin mimpi warga Bulu Tanah terwujud di masa pemerintahan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Hal ini menjadi bukti perhatian Bupati ASA dan kesigapan pemerintah kelurahan yang selalu melihat kondisi warga yang betul-betul membutuhkan.

Ini menjadi berkah tersendiri karena itu saya selaku warga berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Bupati (ASA Red). Alhamdulillah dibawah pemerintahan beliaulah mimpi besar kami bisa terwujud,” jelasnya.

Pengerjaan jalan ini juga, menurutnya sangat tepat karena jalan ini sangat sentral bagi dirinya dan petani lainnya untuk mengangkut hasil pertanian.

Ia berharap jalan ini segera rampung dengan waktu yang tidak terlalu lama, sehingga dapat dinikmati warga dengan cepat.

“Sekali lagi terima kasih pak Bupati, pak Lurah atas perhatiannya yang sangat luar biasa sekali. Mudah-mudahan cepat selesai pengerjaannya supaya jalan mulus nanti bisa segera dinikmati,” pungkasnya.

Terpisah Lurah Lamatti Rilau, Ikramullah, membenarkan jika pengerjaan jalan di daerahnya itu yakni Bulu Tanah Lingkungan Polewali, mulai dikerjakan pekan lalu.

Menurut Ikramullah, jalan mulus di daerah itu memang sangat dibutuhkan karena mobilitas warga cukup tinggi untuk mengangkut hasil pertanian mereka. Jalan ini juga menghubungkan Kelurahan Alehanuae menuju kantor Bupati Sinjai.

“Memang jalan mulus sangat dibutuhkan oleh warga disini, makanya warga sangat antusias sekali saat alat berat mulai masuk. Mereka baru percaya kalau sudah mau dikerja,” ucapnya.

Peningkatan infrastruktur jalan memang menjadi salah satu program prioritas Pemkab Sinjai dibawah nahkoda Bupati ASA dalam rangka mempermudah dan mempercepat akses warga sekaligus untuk menumbuhkan perekonomian warga Sinjai.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kejari Sinjai dan BRI Jalin Kerjasama Mengenai Pendampingan Hukum Datun

Advertorial

Amran Mahmud Kunjungi Balita Penderita Gizi Buruk

Advertorial

Belajar Pengembangan Energi, Pimpinan DPRD Wajo Kunker ke DEN

Daerah

Danrem 141/Tp Irup di Pemakaman Korban Penyerangan Separatis di Papua

Daerah

Pemkab Sinjai Anggarkan Rp23 Miliar Untuk Kesehatan

Daerah

Peringatan Hari Tani Nasional, Bupati : Petani Miliki Peran Penting

Daerah

Laka Tunggal di Keera, 1 Meninggal, 7 Luka-luka

Daerah

Jelang HUT TNI ke 76, Ini Kegiatan Kodim 1407/Bone Dikunjungi Danrem 141/TpĀ