Home / Soppeng

Selasa, 26 Juli 2022 - 12:20 WIB

Lutfi Halide Buka Dialog Kebudayaan “Pentingkah Kebudayaan di Era Millenial?”

Pose bersama Wabup Soppeng Ir Lutfi Halide (dua dari kanan) bersama para narasumber dialog kebudayaan, di Gedung Pertemuan Soppeng, Selasa (26/7/2022)/ Foto : Yudha

Pose bersama Wabup Soppeng Ir Lutfi Halide (dua dari kanan) bersama para narasumber dialog kebudayaan, di Gedung Pertemuan Soppeng, Selasa (26/7/2022)/ Foto : Yudha

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS) Koperti Unhas menggelar dialog kebudayaan bertemakan “Pentingkah Kebudayaan di Era Millenial ?”, di gedung pertemuan masyarakat kabupaten Soppeng, Selasa (26/7/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP sekaligus selaku Keynote Speaker mewakili Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak.

Kegiatan yang juga disiarkan melalui laman FB Pemkab Soppeng ini, menghadirkan narasumber Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sulawesi Selatan (BPNB) Andi Syamsu Rijal, S.S, M.Hum, Kepala Disdikbud kabupaten Soppeng yang di wakili oleh Dr Karim, S.Pd, M.Pd kepala Bidang kebudayaan Disdikbud kabupaten Soppeng.

Ketua panitia Ummi Sofya dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar para generasi selanjutnya mengetahui budaya lokal dan digemari.

Diapun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Soppeng yang telah mensupport kegiatan ini begitu pula kepada sponsor dan steering Commitee serta seluruh panitia.

Ditempat yang sama, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Koperti Unhas, Dedy Muhammad Iqbal menjelaskan kegiatan ini merupakan manifestasi IMPS Koperti Unhas atas kecintaan kebudayaan di bumi Latemmamala.

“Semoga kebudayaan di kabupaten Soppeng lebih eksis setelah kegiatan ini dan kepada seluruh kelompok kebudayaan terus tumbuh dan berkembang utamanya sanggar-sanggar seni yang ada,” jelasnya.

“Kami berharap masyarakat Soppeng agar lebih mencintai lagi kebudayaan yang ada di kabupaten Soppeng dan melestarikannya,” sambugnya.

Sementara Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini.

Mantan Kepala Dinas Pertanian Pemprov Sulsel ini juga menyampaikan, agar budaya yang ada di Soppeng, dilestarikan bersama-sama.

Dia berharap, kegiatan ini bukan sekedar seremoni, namun harus ada penerapan inovasi ada aksen serta melahirkan rekomendasi dengan melibatkan banyak stakeholder. [Ikhlas/Yudha]

BACA JUGA :  Kaswadi Inginkan Soppeng Miliki Fasilitas Kesehatan Seperti Ini

Share :

Baca Juga

Daerah

Begini Cara TP PKK Desa Timusu Tingkatkan Kreativitas Perempuan Desa

Soppeng

Begini Cara Pemkab Soppeng Tingkatkan Kinerja Perencanaan Dalam Pemerintahan

Daerah

Pantau Vaksinasi, Wabup Lutfi Tekankan Hal ini

Daerah

Kaswadi Inginkan Soppeng Miliki Fasilitas Kesehatan Seperti Ini

Daerah

Penuhi Target Vaksin, Posko Vaksin Hingga Malam Diaktifkan

Daerah

Sepuluh Pelaku UMKM di Soppeng dapat Bantuan Box Usaha dari BRI

Daerah

LP2A Donri-donri Galakkan Magrib Mengaji

Daerah

Bupati Kaswadi Narsum di Lokakarya Advokasi Learning