Home / Advertorial / Daerah / Sinjai

Senin, 26 Juli 2021 - 20:07 WIB

Tamzil Binawan Harap Mahasiswa Magang dapat Implementasikan Ilmunya

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Mata kuliah praktek penyiaran radio dan televisi Mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, di Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai kini berakhir.

Selama sebulan penuh mahasiswa yang berjumlah 38 orang itu, telah melakukan magang (training job), baik di UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV serta di Bidang Humas dan IKP Diskominfo Sinjai.

Selesainya training job tersebut ditandai dengan penarikan mahasiswa oleh pihak kampus yang dihadiri Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan, bersama Wakil Dekan II Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Bone, Syamsinar, di Ruang Kerjanya, Senin (26/7/21).

Penarikan mahasiswa IAIN itu, dirangkaikan dengan pemutaran hasil karya yang dilakukan mahasiswa selama magang di UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV serta di Bidang Humas dan IKP baik berupa berita yang berhasil diliput.

Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan, berharap agar ilmu yang didapatkan selama magang dapat diimplementasikan sesuai disiplin ilmu yang digelutinya.

“Selama sebulan mereka belajar tentang kehumasan, broadcasting, presenter, dan sebagainya sehingga diharapkan selama melakukan magang, ilmunya bisa bermanfaat,” imbuhnya.

Mantan Kabag Organisasi Setdakab Sinjai ini berkomitmen untuk membuka lebar ruang kepada setiap mahasiswa yang ingin belajar ataupun magang di Diskominfo dan Persandian Sinjai.

Sementara itu, Wakil Dekan II Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Bone, Syamsinar menyampaikan, rasa terima kasih atas dedikasi Diskominfo Sinjai dalam memberikan pembinaan kepada mahasiswanya.

“Selama sebulan, alhamdulillah pihak Diskominfo Sinjai ini telah memberikan pembinaan dan bimbingan kepada mahasiswa kami sehingga menghasilkan banyak karya,” ucapnya.

Kedepan kata Syamsinar, ia berharap agar jalinan kerja sama ini terus berjalan, khususnya dalam hal pembinaan mahasiswa magang.

Mata penyiaran radio dan televisi mahasiswa IAIN Bone sendiri telah memilih Diskominfo dan Persandian Sinjai sebagai lokasi praktek sejak tahun 2015 lalu. Angkatan 2021 ini merupakan angkatan keempat yang melaksanakan praktek.

Share :

Baca Juga

Daerah

Dinkes Sinjai Mulai Lakukan Distrubusi Vaksin ke Puskesmas

Bone

Respon Cepat Brimob Bone Bantu Korban Lakalantas

Daerah

ARIP Supporting Gelar Lomba Azan dan Hafal Surah Pendek di Desa Paccing

Daerah

Terbentuk, Panitia Porprov 2022 Diminta Laksanakan Tugas dan Tanggung Jawab

Daerah

DPKHP Soppeng Vakisinasi Massal Ayam Buras

Daerah

Muscab Pemuda Pencasila, Kaswadi : Pancasila Mempunyai Makna Yang Luar Biasa

Daerah

Pengkab PBSI Bone Gelar Seleksi Pra Porda, PB Dua Putra Saltim Apala Tak Ketinggalan

Daerah

Kapolda Jateng Minta Masyarakat Rayakan Natal dan Tahun Baru di Rumah Saja