Home / Daerah

Senin, 26 Juli 2021 - 18:26 WIB

Ormas dan Forum Kepemudaan di Soppeng Ikuti Sosialiasi Perilaku Hidup Sehat

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Soppeng menggelar pertemuan penggerakan perilaku hidup sehat dan edukasi bagi organisasi masyarakat dan forum pemuda tingkat Kabupaten Soppeng, di Hotel Grand Aisha, Senin (26/7/2021).

Kegiatan tersebut ditandai dengan penanda tangangan MoU Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) oleh Kadis Kesehatan, Sallang dan Ketua BPC HIPMI Kabupaten Soppeng, Andi Muhammad Farid Kaswadi serta pembagian masker bagi pengguna jalan di depan Hotel Grand Aisha.

Kadis Kesehatan Kabupaten Soppeng yang membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan saat ini Indonesia tengah mengalami double burden, dimana terjadi peningkatan kematian dan kesakitan akibat penyakit tidak menular (PTM) sementara penyakit menular belum sepenuhnya teratasi.

“Kecatatan dan kematian yang disebabkan oleh kasus PTM juga menyebabkan hilangnya potensu sumber daya manusia dan menurunnya produktifitas yabg pada akhirnya akan memperngaruhi pembangunan social dan ekonomi,” ungkapnya.

Lanjut Kadis Kesehatan katakan disisi lain, wabah covid-19 belum berakhir, munculnya varian baru virus corona disinyalir menjadi salah satu penyebab lonjakan kasus covid-19 di Indonesia.

“Salah satu upaya penting dalam pencegahan dan penanggulangan covid-19 yakni meningkatkan protokol kesehatan dengan 5M, upaya 4T dan diperkuat dengan vaksinasi,” ucapnya.

Dirinya berharap kepada para organisasi kaum wanita, forum pemuda dan ormas dapat menjadi agen perubahan, penggerak masyarakat sekitarnya dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat, juga diharapkan dalam menyebarluaskan informasi dan motivasi masyarakat agar senantiasa menjaga diri dan keluarga dari virus corona melalui gerakan masyarakat hidup sehat.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kasus Covid-19 di Lutim Bertambah 52, Sembuh 19 Orang

Daerah

Di Masa Pandemi, Layanan Kesehatan PSC-119 Pemkab Sinjai Tetap Berjalan

Daerah

Warga Sinjai Selatan Sambut Baik Penambahan Layanan Kesehatan

Daerah

Bocah di Bontang Selamat Usai Diserang dan Berduel Dengan Buaya

Daerah

Bone Diguyur Hujan Terus Menerus, SAR Brimob Sasar Desa Imbau Warga Waspada Banjir

Daerah

Kwarcab Pramuka Sinjai Toreh Prestasi di Lomba Da’i Tingkat Provinsi

Daerah

Prokes Hingga Disiplin Berlalu Lintas Jadi Imbauan di Baksos Satlantas Porles Sidrap

Daerah

Andi Seto Klaim Visi Misi yang Diusung Mencapai Target