Home / Daerah

Sabtu, 26 Juni 2021 - 14:37 WIB

Sambut HUT Bayangkara, 310 Warga Ikuti Vaksin di Kecamatan Tompobulu

RAKYATSATU.COM, MAROS – Dalam rangka HUT Bayangkara yang ke-75 dan mendukung program Pemerintah untuk mencegah penularan virus Covid-19 di wilayah Tompobulu, Polsek Tompobulu, Polres Maros mengadakan Vaksin Covid-19 yang bekerja sama dengan PT Jafra Comfeed Indonesia, dan unit Farm Tompobulu, Ssabtu (26/6/2021).

Giat vaksin Covid-19 ini dilaksanakan di dua tempat yang berbeda yakni di PT Jafra Comfeed Indonesia PAM 2, Dusun Pangembang, desa Pucak dan PT Jafra Comfeed Indonesia PAM 1, Dusun Tompubulu Lokaya Kecmatan Tompobulu.

Dalam kegiatan vaksin ini dihadiri langsung Kapolsek Tompobulu AKP Syaharuddin, Kadis Kesehatan Kabupaten Maros, Muh Yunus, beserta petinggi di Kecmatan Tompobulu.

pada lokasi pertama kegiatan vaksin di PT Jafra Comfeed Indonesia PAM 2 team petugas vaksinisator sebanyak 8 orang dengan menggunakan jenis vaksin Astra Zeneca dan lokasi kedua yakni petugas vaksinisator sebanyak 12 orang petugas dengan menggunakanvaksin jenis Sinovac.

Pembukan kegiatan vaksinasi massal di Kecamatan Tompobulu

“Vaksinasi ini dilakukan secera seretak. Khusu di Kecamatan ini dilakukan di dua lokasi dan menggunakan dua jenis vaksin yakni jenis vaksin Zeneca dan vaksin jenis Sinovac,” ungkap Kapolsek Tompobulu AKP Saharuddin.

Jumlah keseluruhan masyarakat, kata dia, yakni sebanyak 310 orang, dengan rincihan pada lokasi pertama sebanyak 110 orang dan pada lokasi kedua sebanyak 200 orang.

Kegiatan vaksin Covid-19 ini dijadwalkan akan berlangsung dua tahap, tahap pertama pada hari ini, Sabtu (26/6/2021) dan pada tahap kedua dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan September 2021.

“Jadwal vaksin kedua akan kami laksanakan pada bulan September di tahun ini. Jadi, kami harap agar semua peserta yang telah mendaftar sebagai peserta vaksin pertama untuk hadir kembali sebagai peserta penerima vaksin kedua,” tutup AKP Syaharuddin Kapolsek Tompobulu.

Share :

Baca Juga

Sinjai

Bupati Andi Seto Pastikan Tahapan Pilkades Berjalan Sesuai Aturan

Daerah

Bupati Sinjai Sebut Baznas Banyak Membantu Pemerintah dan Masyarakat

Daerah

Pemkab Sinjai Gelar Rakor dan Launching Tahapan Pilkades

Asahan

Terima Audiensi Pemuda Katolik Asahan, Bupati Surya Sampaikan Hal Ini

Daerah

Pemkab Sinjai Kembali Gelontarkan Anggran Untuk Pembangunan Dermaga Pulau Kambuno

Daerah

Lantik 64 Pejabat Fungsional, Bupati Syam : Pengangkatan Tanpa Membeda-bedakan

Advertorial

Ketua DPRD Wajo Terima Tiga Ranperda dari Bupati Wajo

Sinjai

Pemkab Sinjai Pastikan Program di Sektor Perikanan Tetap Berjalan