Home / Daerah

Sabtu, 26 Juni 2021 - 16:32 WIB

Pemkab Sinjai Utus Peserta Ikuti Lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Provinsi

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengutus pustakawan untuk mengikuti lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Sulsel, yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel.

Dalam lomba ini Sinjai mengirim utusannya sebanyak tiga orang masing-masing Santri pengelola perpustakaan SMAN 5 Sinjai, Astina Amin pustakawan SMPN 2 Sinjai dan Hidayati Muslim pengelola perpustakaan SMAN 1 Sinjai.

“Lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Sulsel ini, diikuti oleh peserta dari kabupaten/kota di Sulsel dan khusus untuk Sinjai kita mengirimkan utusan tiga orang pustakawan,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai Mansyur saat melepas ketiga pustakawan tersebut di Ruang Kerjanya, Jumat (25/6/2021) kemarin.

Ia menjelaskan, adapun rangkaian lomba akan dipusatkan di Gedung Pelayanan Dinas Perpustakaan dan Kearsiapn Provinsi Sulsel yaitu berupa tes kognitif, wawancara dan menyampaikan presentase dihadapan tim dewan juri yang berlangsung pada hari Senin (28/6/2021).

Lanjut dia, bagi pustakawan yang akan mengikuti seleksi tingkat provinsi dan terpilih sebagai pustakawan berprestasi terbaik tingkat provinsi akan memperoleh penghargaan. Penghargaan tersebut berupa piagam dan dana pembinaan yaitu juara I sebesar Rp3.000.000, juara II Rp2.500.000, juara II Rp2.250.000, juara harapan I Rp2.000.000, juara harapan II Rp1.500.000 dan juara harapan III Rp1.000.000.

“Dengan adanya lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Sulsel ini, mudah-mudahan akan memacu generasi muda untuk mencintai literasi. Kita harap pustakawan Sinjai dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan pemilihan dengan semangat tinggi untuk memberikan yang terbaik dan membawa nama baik sekolah dan Kabupaten Sinjai di tingkat Provinsi,” harap Mansyur. (

Share :

Baca Juga

Daerah

Peringatan Maulid Nabi, Kadikbud Ajak Ikuti Vaksin

Bone

Danrem 141/Tp Pantau Langsung Tes Samapta Casis Cata PK TNI AD Sub Panda Bone

Daerah

Pasca Perubahan Edaran Kemenhub, Aktivitas di Bandara Hasanuddin Meningkat

Daerah

Bupati ASA Apresiasi Perkembangan Status Desa di Sinjai

Daerah

Capaian Vaksinasi Masih Rendah, Wajo Naik Status PPKM Level 3

Daerah

Program Pemkab Sinjai di Bidang Pendidikan Tuai Apresiasi

Sinjai

Begini Bentuk Perhatian Bupati Sinjai Terhadap Pondok Pesantren

Daerah

Kunker di Makodim Dalam Wilayahnya, Danrem 141/Tp Lakukan Ini