Home / Daerah

Sabtu, 26 Juni 2021 - 16:32 WIB

Pemkab Sinjai Utus Peserta Ikuti Lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Provinsi

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengutus pustakawan untuk mengikuti lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Sulsel, yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel.

Dalam lomba ini Sinjai mengirim utusannya sebanyak tiga orang masing-masing Santri pengelola perpustakaan SMAN 5 Sinjai, Astina Amin pustakawan SMPN 2 Sinjai dan Hidayati Muslim pengelola perpustakaan SMAN 1 Sinjai.

“Lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Sulsel ini, diikuti oleh peserta dari kabupaten/kota di Sulsel dan khusus untuk Sinjai kita mengirimkan utusan tiga orang pustakawan,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai Mansyur saat melepas ketiga pustakawan tersebut di Ruang Kerjanya, Jumat (25/6/2021) kemarin.

Ia menjelaskan, adapun rangkaian lomba akan dipusatkan di Gedung Pelayanan Dinas Perpustakaan dan Kearsiapn Provinsi Sulsel yaitu berupa tes kognitif, wawancara dan menyampaikan presentase dihadapan tim dewan juri yang berlangsung pada hari Senin (28/6/2021).

Lanjut dia, bagi pustakawan yang akan mengikuti seleksi tingkat provinsi dan terpilih sebagai pustakawan berprestasi terbaik tingkat provinsi akan memperoleh penghargaan. Penghargaan tersebut berupa piagam dan dana pembinaan yaitu juara I sebesar Rp3.000.000, juara II Rp2.500.000, juara II Rp2.250.000, juara harapan I Rp2.000.000, juara harapan II Rp1.500.000 dan juara harapan III Rp1.000.000.

“Dengan adanya lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Sulsel ini, mudah-mudahan akan memacu generasi muda untuk mencintai literasi. Kita harap pustakawan Sinjai dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan pemilihan dengan semangat tinggi untuk memberikan yang terbaik dan membawa nama baik sekolah dan Kabupaten Sinjai di tingkat Provinsi,” harap Mansyur. (

BACA JUGA :  Astaga, Rumah Warga di Bukaka Bone Dilalap Si Jago Merah

Share :

Baca Juga

Daerah

Tingkatkan Kualitas, RSUD Sinjai Bangun Fasilitas ICU

Bone

Pelaksanaan MTQ Dimulai, Ini Lomba Yang Sudah Diikuti Peserta Kafilah Sinjai

Bone

Penekanan Danrem 141/Toddopuli Pada Panitia Werving Penerimaan Calon Taruna Akmil

Sinjai

BPKAD Sinjai Sebut TPP ASN Selama Tiga Bulan Rampung

Bone

Bupati Bone Apresiasi Asosiasi IUMKM AkuMandiri Bone

Soppeng

Lutfi Halide Buka Dialog Kebudayaan “Pentingkah Kebudayaan di Era Millenial?”

Daerah

Brimob Bone Dan Mahasiswa Jalan Santai Bersama

Advertorial

Peduli Sesama, Anggota Komisi I DPRD Wajo Bantu Penderita Kanker di Siwa