Home / Sinjai

Kamis, 26 Mei 2022 - 16:20 WIB

Kades Terpilih di Sinjai Timur Dilantik Hari Ini

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat melantik Kades terilih di Sinjai Timur, di aula Kantor Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (26/5/2022)/ Foto : Sudirman

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat melantik Kades terilih di Sinjai Timur, di aula Kantor Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (26/5/2022)/ Foto : Sudirman

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Sebanyak sembilan kepala desa terpilih se-Kecamatan Sinjai Timur masa bakti 2022-2028 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di aula Kantor Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (26/5/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sembilan kepala desa terpilih di Kecamatan Sinjai Timur merupakan kecamatan keempat dari delapan kecamatan yang akan dikunjungi Bupati ASA.

Di hadapan kepala desa terpilih, Bupati ASA mengemukakan, kepala desa harus menjadi garda terdepan dari semua lini pelayanan, sebab peran kepala desa adalah motor penggerak utama dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Apalagi, posisi kepala desa menjadi sangat penting dalam sebagai subjek pembangunan di desa masing-masing.

“Peran dan tanggungjawab kepala desa sangat besar dalam membantu pemerintah. Kepala desa harus menjadi garda terdepan pelayanan kepada masyarakat,” pesan Bupati ASA.

Tak lupa Bupati ASA menyampaikan ucapan selamat dan terima kepada penjabat kepala desa yang telah mengemban amanah dan telah memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di desa.

“Atas nama pemerintah daerah, selamat kepada kepala desa yang dilantik, khusus penjabat kepala desa sebelumnya juga terima kasih atas amanah yang telah dijalankan ditengah masyarakat,” ucapnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sembilan kepala desa terpilih dirangkaikan dengan serah terima jabatan (Sertijab) dari Penjabat Kepala Desa kepada kepala desa terpilih.

Kegiatan ini disaksikan Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, anggota DPRD Sinjai dapil II (Sinjai Timur-Tellulimpoe), Forkopimda, Sekda Sinjai Drs Akbar serta kepala OPD serta masyarakat kecamatan Sinjai Timur.

Mereka yang dilantik diantaranya:

Sanjai, A. Muh Arsal
Pattalassang, Ismail
Panaikang, Bahtiar SE
Saukang, Waris
Kampala, A. Ichsan
Lasiai, Abib Al Mu’min Mappasara
Biroro, Muslimin SE
Kaloling, Bustan
Pasimarannu, Syamsul Bachri, S.Ip

[Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Sinjai

DPM-PTSP Sinjai Sosialiasikan Program Perizinan

Sinjai

Kunker di Sinjai, Pangdam XIV Hasanuddin Sholat Jumat di Masjid Rayatul Sa’adah

Sinjai

Dispusip Sinjai Apresiasi Seminar Peningkatan Minat Baca Mahasiswa K3P UMSi

Sinjai

Peduli Generasi Qurani, Pengurus HPS2 Berbagi di Ponpes Ibadurrahman Panreng

Sinjai

Program One Student One Account Ajari Pelajar Sinjai Menabung Sejak Dini

Sinjai

Dinas PMPTSP Sinjai Himbau Masyarakat Hindari Calo Dalam Pengurusan Izin

Sinjai

Begini Cara Panitia Pelaksana Matangkan Persiapan Pilkades Serentak Sinjai

Sinjai

Safari Ramadan di Sinjai Barat, Bupati Minta Dukungan dan Doa Realisasikan Program Pemerintah