Baznas Bone Salurkan Bantuan DWP Kemenag Bone ke Korban Kebakaran

Ketua DPW Kemenag Kabupaten Bone saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Kabupaten Bone ke Baznas Bone

RAKYATSATU.COM, BONE – Sejumlah korban kebakaran di Kabupaten Bone mendapatkan bantuan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone yang penyerahannya diwakilkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua DWP Kemenag Bone ibu Hj. Asmawaty, S. Kep., Ns M.Kes, yang disaksikan oleh para pengurus DPW Kemenag Kabupaten Bone dan diterima oleh Ketua Baznas Kabupaten Bone Drs H Zainal Abidin di kantor Baznas Kabupaten Bone di lantai dasar Masjid Agung Al Ma’arif Watampone, beberapa hari lalu.

Ketua DWP mengatakan bahwa bantuan sekecil apapun jika di kumpulkan akan memberi manfaat lebih besar.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban bagi para korban dan dapat sabar dan tabah menjalani semuanya,” ujar Hj Asmawaty.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Bone, H Zainal Abidin berterima kasih kepada DPW Kemenag Kabupaten Bone atas kepercayaan dan amanah yang diberikan atau dipercayakan menyalurkan bantuan dari DPW Kemenag Kabupaten Bone.

Ketua DPW Kemenag Kabupaten Bone bersama para pengurus DPW Kemenag Kabupaten Bone dan Ketua Baznas Bone.

“Karena dititip melalui baznas. Saya berharap semoga DWP semakin sukses dalam mendukung program keagamaan di Kabupaten Bone dan menjadikan Baznas sebagai mitra yang selalu mendukung program kami selanjutnya,” ujarnya.

“Alhamdulillaah, semoga niat tulus ikhlas dari berbagai pihak bisa efektif dirasakan oleh para mustahiq dengan adanya Baznas yang dibentuk oleh pemerintah untuk membantu masalah kemanusiaan,” tambah H Zainal Abidin.

Lanjutnya, bencana kebakaran bisa menimpa kepada siapa saja yang Allah telah tentukan. Ujian untuk bisa naik level bila bisa bersabar dan ikhlas.

H Zainal Abidin juga tak lupa mendoakan para pendeta/dermawan yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk disumbangkan.

“Semoga Allah memberikan pahala atas apa yang Anda keluarkan dan menjadikan harta yang telah dikeluarkan tersebut sebagai pembersih bagi Anda, dan semoga Allah memberkahi harta Anda yang masih tersisa, Aamiin YRA” pungkasnya.