Home / Daerah

Selasa, 26 Januari 2021 - 15:42 WIB

Awali Tahun 2021, BPJS KC Watampone Lakukan Ini

RAKYATSATU.COM, BONE – BPJS Kesehatan Kantor Cabang Watampone pada Senin (25/01/2021) mengawali kegiatan Kader JKN pada awal tahun 2021 kali ini dengan menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan pemberian informasi kebijakan seputar BPJS Kesehatan serta product knowledge mengenai kepesertaan, pelayanan dan channel perbankan yang dilanjutkan pula dengan monitoring dan evaluasi kinerja Kader JKN sekaligus penandatanganan perjanjian kemitraan antara BPJS Kesehatan Kantor Cabang Watampone dengan para Kader JKN.

Titik berat pada hubungan kemitraan tersebut bertujuan mengoptimalkan kolektabilitas iuran, sosialisasi/ edukasi dan pertumbuhan peserta Pekerja Bukan Penerima Upah.

Adapun penjabaran fungsi yang ditugaskan kepada Kader JKN diantaranya adalah melaksanakan fungsi pengingat dan kolekting iuran, melaksanakan fungsi pemasaran sosial, melaksanakan fungsi Administrasi Kepesertaan, melaksanakan fungsi pendampingan pelayanan kesehatan (informasi, edukasi dan koordinasi pelayanan keluhan).

“Kader JKN adalah mitra BPJS Kesehatan dalam hal melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat mengenai Program JKN. Kader JKN hadir di tengah-tengah masyarakat Bosowasi (Bone, Soppeng, Wajo dan Sinjai) sejak tahun 2017. Dalam era pandemi Covid-19 Kader JKN melaksanakan tugasnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Rapat evaluasi yang dilaksanakan pada awal tahun ini untuk memberikan hasil kinerja Kader JKN tahun 2020 serta memberikan gambaran rencana kerja tahun 2021,” papar Anggrawati, Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Watampone saat membuka rapat.

“Peran Kader JKN sangat membantu peserta, apalagi banyak peserta kadang lupa membayar iurannya, menyampaikan juga peraturan-peraturan terbaru BPJS Kesehatan, yang terpenting sekarang Program PANDAWA atau Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp yang lebih memudahkan peserta dimana melalui WA pada nomor 085810577462,” ungkap Nurlisa (26) salah seorang Kader JKN yang bertugas di wilayah Kabupaten Bone.

Dalam menjalankan tugasnya, mengingat kondisi pandemi Corona di wilayah Indonesia, maka Kader JKN juga mengenakan safety kits pada saat kegiatan kunjungan ke rumah peserta binaan seperti : faceshield, masker, dan Handsanitize serta mengenakan aparatus yaitu rompi Kader JKN, Pin, name tag, juga topi sebagi identitas resmi.

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Sinjai Sebut Baznas Banyak Membantu Pemerintah dan Masyarakat

Daerah

Bupati Andi Seto Buka Pelatihan Khatib dan Imam

Daerah

Nakes di Sinjai Bakal Dapat Dosis Ketiga Vaksin Covid-19

Daerah

Di Safari Ramadan, Polres Himbau Jamaah Tingkatkan Disiplin Prokes dan Kamtibmas

Bone

Pemkab Bone Genjot Vaksinasi Covid-19, Jubir Satgas : Apala Sudah Herd Immunity

Daerah

Kuota PPPK Guru PAI di Sinjai Tidak Ada, Guru Honorer Aspirasi ke DPRD

Daerah

Lewat BPBD, Bupati Bone Berikan Bantuan ke Nenek Korban Kebakaran di Apala

Daerah

Nilai Pemerintah Tidak Berpihak Dengan Rakyat, Mahasiswa UMSI Gelar Unjuk Rasa