Setan Merah Akan Berhadapan Manchester City di Semifinal Carabao Cup

Manchester United Akan Menghadapi Manchester City di Semifinal Carabao Cup / Ilustrasi. Foto : Google

RAKYATSATU.COM – Setan Merah akan berhadapan dengan Manchester City di semifinal Carabao Cup. Hal itupun disambut baik Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

Setan Merah melangkah ke semifinal setelah mengalahkan sesama klub Premier League Everton 2-0. Sementara sang juara bertahan Man City menghancurkan Arsenal dengan skor 4-1.

Pada pertandingan semifinal lainnya, Tottenham asuhan Jose Mourinho akan menghadapi tim Championship Brentford, yang menyingkirkan Newcastle United pada awal pekan ini.

Dikutip dari Bola.net, pertandingan semifinal akan dimainkan mulai 5 Januari 2021. Pertandingan ini akan dimainkan dalam format satu leg dan bukan dua leg seperti biasanya.

Manchester United dan City bertemu di babak semifinal musim lalu dalam pertandingan dua leg. Tim asuhan Josep Guardiola memenangkan leg pertama 3-1 dan melaju ke final meski kalah 1-0 di leg kedua.

Perihal hasil undian semifinal tersebut, Manajer Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak takut. Namun, Solskjaer menilai ini laga nanti akan menjadi laga besar lainnya bagi timnya.

“Semifinal terkadang lebih buruk daripada final karena ini adalah waktu terburuk untuk kalah dalam pertandingan dan keluar dari kompetisi. Kami bertemu Manchester City lagi di semifinal, jadi ini akan menjadi pertandingan besar lainnya,” ujar Solskjaer.

Kata Solskjaer, musim lalu dia tidak mengambil langkah cukup jauh, akhirnya hanya mencapai tiga partai semifinal dan tersingkir.

“Mari kita lihat bagaimana kinerja kami di tahun ini,” ucapnya.

Selain itu, Solskjaer punya catatan bagus saat jumpa Manchester City. Ia meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dari tujuh pertandingan melawan sang tetangga.

Meski begitu, Solskjaer tak mau sesumbar timnya bisa menang dengan mudah. Baginya, City tetap tim yang berbahaya.

“Saya pikir Anda dapat melihat seberapa banyak kami berkembang. Kami akan menghadapi City dan semoga tim tetap membumi dengan mencoba untuk meningkatkan kemampuan,” tambahnya.

“Kami berada di tempat yang baik saat ini, tetapi kami tidak terbawa suasana,” tandasnya.