Mencari Pengganti Tafa’dal Berdasarkan Polingkita, Kadis Bapenda Bone Diurutan Pertama Disusul Kadis Perkimtan Sulsel

RAKYATSATU.COM, BONE – Masa kepemimpinan pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bone lagi sekira tiga (3) tahun lagi, namun saat ini sudah ramai dibicarakan pengganti pasangan tersebut yang telah memasuki dua periode masa pemerintahannya.

Pasangan Bupati Bone DR H Andi Fahsar M Padjalangi dan Wabup Bone Drs H Ambo Dalle yang dikenal dengan tagline “Tafa’dal” telah memasuki dua periode, dimana ini merupakan periode terakhir mereka berpasangan kecuali ada perubahan regulasi yang membolehkan Bupati/Walikota bisa tiga periode.

Meski Pemerintahan Tafa’dal masih menyisakan masa sekira tiga tahun yakni sampai 2023 namun sudah muncul sejumlah nama yang diperkirakan bakal bertarung di Pilkada Bone mendatang. Ada hal yang menarik akhir-akhir ini, yaitu munculnya polling calon Bupati Bone.

Saat ini salah satu polling yang dilansir oleh polingkita.comkini beredar luar di media sosial (medsos), baik melalui Facebook (FB) maupun WhatsApp (WA). Bahkan poling tersebut telah mencapai hampir empat ribuan warga yang menyatakan dukungan dan memunculkan sejumlah nama.

Seperti nama Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bone, Andi Herman Sampara. Bahkan nama tersebut kini berada dipuncak polling.

Diurutan kedua ada Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Provinsi Sulawesi Selatan Ir.H.Andi Bakti Haruni, CES, yang juga pernah menjadi Penjabat Bupati Bone.

Beberapa nama yang cukup dikenal di Kabupaten Bone turut pula menjadi pilihan dalam polling tersebut. Seperti Irwandi Burhan (Ketua DPRD Bone), A. Rio Idris Padjalangi (anggota DPR RI) A. Akmal Pasluddin (anggota DPR RI), A. Wahyudi Taqwa (anggota DPRD Bone), A. Yaqkin Padjalangi (saudara kandung Bupati Bone), A. Akhiruddin (anggota DPRD Bone yang juga adik kandung Sekda Bone), Hj. Syamsiar Halid (Kadis Pendidikan Bone yang juga saudara kandung H Andi Nurdin Halid) dan H. Muhammad (anggota DPRD Provinsi Sulsel).  (Rasul)