Jalan Provinsi Sudah Diperbaiki, Bupati Sinjai Sampaikan Terimakasih Kepada Gubernur Sulsel

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan terimakasih dari masyarakat Sinjai kepada Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah lantaran pembangunan jalan provinsi di Kecamatan Sinjai Barat yang digagas NA kini dapat dinikmati.

Jalan tersebut kondisinya sudah mulus sehingga akses transportasi warga yang semula terkendala jalan rusak, berlumpur dan berlubang-lubang, kini menjadi lancar.

Salam dan terima kasih disampaikan langsung ASA kepada gubernur saat berkunjung ke kediaman pribadi NA, di Perumahan Dosen Unhas, Kota Makassar, Kamis (24/12/2020).

“Saya menyampaikan salam dan terima kasih masyarakat Sinjai kepada Pak Gub (Nurdin Abdullah) karena pembangunan jalan provinsi yang berlokasi di Sinjai Barat sudah dikerjakan dan sudah saat ini dinikmati warga,” terang Andi Seto Asapa.

Menurut ASA, pembangunan jalan provinsi yang digenjot Gubernur NA sejak beberapa tahun terakhir sejalan dengan gagasannya yang memang mendorong peningkatan infrastruktur jalan di Sinjai.

ASA menjadikan perbaikan jalan sebagai salah satu program utamanya saat mulai menahkodai daerah berjuluk Bumi Panrita Kitta itu. Ia pun mengambil langkah strategis, yakni menggunakan dana pinjaman karena prihatin melihat banyaknya jalan rusak di Sinjai.

Tak ayal, dana pinjaman senilai Rp 185 miliar yang dialokasikan untuk perbaikan jalan dan jembatan tersebut pun kini dirasakan manfaatnya oleh warga Sinjai. Bahkan, ruas jalan di pelosok yang notabene belum pernah tersentuh aspal sejak Indonesia merdeka pun akhirnya dihotmix di era pemerintahan ASA.

“Alhamdullillah, dalam dua tahun, kami sudah melakukan perbaikan jalan sepanjang kurang lebih 161 kilometer di delapan Kecamatan di Sinjai. Kami bersyukur karena warga yang sebelumnya kesulitan karena jalanannya rusak kini aktivitasnya sudah lancar. Jalan antar desa, jalan dari kota ke pelosok dan sebaliknya, sudah mulus,” terang ASA.

Ditegaskan ASA, bahwa akses jalan yang mulus berpengaruh signifikan terhadap peningkatan taraf ekonomi masyarakat. Karena itu, ia tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NA yang juga menaruh perhatian dan memperbaiki ruas jalan provinsi yang ada di wilayah Kabupaten Sinjai.

“Kalau jalan kabupaten yang kami gagas perbaikannya sudah mulus, jalan provinsinya juga mulus, maka aktivitas warga dan akses manusia, barang dan jasa tentu tak terkendala lagi jalan yang rusak. Akses dari desa ke ibu kota kabupaten hingga ke ibu kota provinsi dan juga sebaliknya lancar sehingga diharapkan dapat berdampak pada peningkatan taraf ekonomi masyarakat. Terima kasih Pak NA!” kunci ASA.