Home / Olahraga

Jumat, 25 Desember 2020 - 06:34 WIB

FIFA Tunda Piala Dunia U-20 2021

RAKYATSATU.COM, JAKARTA – Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) membatalkan ajang Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung pada 2021 di Indonesia.

Pengumuman Piala Dunia U-20 ditunda tersebut terbit di laman resmi FIFA pada Kamis (24/12/2020) malam WIB. Alasan dibatalkannya itu karena kondisi pandemi virus corona yang tak kunjung mereda.

Hal itupun membuat FIFA memutuskan untuk meniadakan kompetisi sepak bola di usia U-20 tersebut. Tak hanya Piala Dunia U-20, Piala Dunia U-17 yang direncanakan berlangsung di Peru pada 2021 mendatang pun juga ikut dibatalkan.

Kendati demikian, para pecinta sepak bola ditanah air tidak perlu kecewa, karena Indonesia tetap akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 di edisi selanjutnya, yang mana akan berlangsung pada 2023 mendatang. Sama halnya juga Peru yang tetap tempat menjadi penyelenggara Piala Dunia U-17 di 2023 nanti.

FIFA tetap mempercayai Indonesia dan Peru untuk melangsungkan ajang Piala Dunia di level junior tersebut. Karena FIFA menilai bahwa otoritas di dua negara ini telah menunjukkan komitmen terbaik dalam persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia U-17.

“FIFA mengucapkan terima kasih terhadap federasi sepak bola, juga pemerintah, di Indonesia dan Peru atas komitmen dan persiapan mereka sejauh ini,” tulis FIFA.

“FIFA menantikan saat untuk kembali bekerja sama dengan negara-negara tuan rumah demi suksesnya penyelenggaraan turnamen,” tandas pernyataan FIFA.

Share :

Baca Juga

Olahraga

Manager Chelsea Optimis Timo Werner Bakal Akhiri Puasa Golnya

Olahraga

Beri Peringatan ke Rivalnya, Szczesny : Kami Tidak Akan Lepas Gelar Scudetto Musim Ini

Olahraga

Bursa Transfer : Son ke Madrid dan Carlos ke Arsenal

Olahraga

Kontingen Sinjai Raih Medali di Kejurda Forki Sulsel

Olahraga

Hari Patah Hati, Pevoli Asal Kazkhstan Sabina Menikah

Olahraga

Ini Jadwal Pertandingan Liverpool VS West Brom

Olahraga

Hengkang dari Arsenal, Mesut Ozil Bakal Merapat ke Klub Ini

Daerah

Hanya Pinjam Dayung dan Perahu Panitia, Atlet Dayung Maros Boyong dua emas Pra Porprov