DPPKB Maros Sambangi Kader Sub PPKBD Sekaligus Serahkan Bantuan

RAKYATSATU.COM, MAROS – Keprihatinan dan kepedulian sosial personel Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Maros patut diacungi jempol. Hal itu terbukti pada Rabu (23/12/2020) malam, mereka mendatangi salah satu rumah kader sub PPKBD Kabupaten Maros.

Kader sub PPKBD yang didatangi adalah Rosmini (39). Para personel dan punggawa DPPKB Kabupaten Maros itu datang membesuk Rosmini di kediamannya karena kader Sub PPKBD yang bertugas di Desa Cenrana Kecamatan Camba Kabupaten Maros itu sudah sekira lima (5) bulan sakit.

Menurut salah seorang staf DPPKB Kabupaten Maros, Andi Irfan, SIP, bahwa, Rosmini menderita stroke dan lumpuh. Ada tumor di rahimnya dan terjadi penggumpalan darah di kepala.

“Saya bersama teman-teman dan penyuluh dari DPPKB Kabupaten Maros turut prihatin atas kejadian yang dialami Rosmini. Apalagi, keadaan ekonomi keluarga bu Rosmini juga memperihatinkan,” ujar Andi Irfan ke Rakyatsatu.com, Jumat (25/12/2020).

Andi Irfan menjelaskan, Rosmini pernah dibawa berobat di rumah sakit Bhayangkara Makassar, kemudian dirujuk ke rumah sakit Ibnu Zina Makassar. Kemudian dibawa lagi ke rumah sakit Wahidin Makassar tapi meminta pulang karena tidak mau di swab dan kekurangan biaya.

Lanjutnya, suami Rosmini yang bekerja sebagai tukang batu/kuli bangunan juga mengalami sakit sehingga kondisi ekonomi keluarga Rosmini semakin menurun, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami dari ASN DPPKB dan teman-teman penyuluh kumpul-kumpul dana demi meringankan beban ibu Rosmini dan suaminya dan Alhamdulillah terkumpul Rp. 3.750.000 dan sudah diserahkan langsung ke Bu Rosmini. Semoga itu dapat meringankan beban hidupnya,” harap Andi Irfan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Penyuluh dan Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) DPPKB Kabupaten Maros, St Fatima, SE. (Rasul)