Berkat Baznas Bone, Janda Salmiati Dapat Rumah Layak Huni dan Berobat di RS

Baznas Indonesia Kabupaten Bone saat lakukan aksi sosial kepada keluarga Salmiati

RAKYATSATU.COM, BONE – Kepedulian sosial Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Indonesia Kabupaten Bone layak diapresiasi. Pasalnya, setiap mengetahui ada warga yang memang layak dibantu dan memperihatinkan, Baznas Indonesia Kabupaten Bone langsung melakukan aksi.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, Baznas Indonesia Kabupaten Bone kembali melakukan aksi sosial, kali ini terhadap keluarga Salmiati yang selama ini hanya tinggal bersama putranya yang berumur tujuh tahun.

Salmiati merupakan janda yang ditinggal mati suaminya, sudah lama menderita diabetes, bahkan penglihatannya semakin kabur sehingga membuatnya tidak bisa bekerja lagi.

Baznas Indonesia Kabupaten Bone saat lakukan aksi sosial kepada keluarga Salmiati

Mengetahui akan kondisi Salmiati yang tinggal di Kelurahan Pappolo Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone tersebut, Baznas Bone melalui Wakil Ketua 2 Baznas Bidang Pendistribusian Dr Hj Hukmiah Husain bersama staf ke lokasi memberikan bantuan dengan ditemani Babinsa Kelurahan Pappolo Sertu Andi Arsyad.

Salah seorang pimpinan Baznas Indonesia Kabupaten Bone, Hj Farida Hanafing, mengatakan, kalau pihaknya mengetahui kondisi kesehatan Salmiati melalui media sosial, seperti Facebook (Fb) dan WhatsApp (WA).

“Kabar kondisi kesehatan ibu Salmiati yang tinggal di Pappolo masuk ke Baznas melalui FB dan WA. Dari video yang kami lihat, kondisinya sangat memprihatinkan,” ujar Hj Farida Hanafing ke Rakyatsatu.com, Jumat (25/12/2020).

Selain itu, Baznas Kabupaten Bone, sebelumnya telah membuatkan rumah layak huni untuk Salmiati yang ditempati saat ini di tanah milik keluarganya.

Kini Salmiati tinggal di rumah yang telah dibangun oleh Baznas Indonesia Kabupaten Bone berhadapan dengan rumah tantenya yang merupakan pemilik tanah, di rumah tantenya ini pula ada anak Salmiati tinggal.

Di dekatnya ada juga saudara Salmiati, namun kondisi keluarga mereka semua juga cukup memprihatinkan. Hal itu nampak dari rumah yang mereka tempati semuanya merupakan bantuan perbaikan rumah.

Berkat bantuan Baznas Indonesia Kabupaten Bone, setelah melakukan rembuk bersama keluarga, Salmiati pun dibawa ke RS M Yasin Bone untuk dilakukan pemriksaan medis.

“Mari kita doakan Ibu Salmiati disembuhkan dari penyakitnya. Bisa berkumpul lagi bersama anak – anaknya,” ujar Hj Farida Hanafing.

“Kepada seluruh muzakki/munfiq, yang selama ini telah mempercayakan dananya untuk membantu warga yang butuh bantuan melalui Baznas kami doakan. Semoga Allah memberikan pahala atas apa yg Anda keluarkan dan menjadikan harta yg telah dikeluarkan tsb sebagai pembersih bagi Anda, dan semoga Allah memberkahi harta Anda yg masih tersisa,” pungkasnya.