Begini Perayaan Natal di Tengah Pandemi Bagi PDI-P

Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers pengumuman paslon Pilkada 2020, Rabu (2/9/2020).(Dokumen DPP PDI-P)

RAKYATSATU.COM, JAKARTA – Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers pengumuman paslon Pilkada 2020, Rabu (2/9/2020).(Dokumen DPP PDI-P).

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan perayaan Hari Natal merupakan pengingat untuk mengorbankan kepedulian dan solidaritas terhadap sesama, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, Hari Natal menjadi cahaya terang yang memperkuat harapan bagi kemajuan bangsa.

“Peringatan Natal melalui kelahiran Juru Selamat Yesus Kristus sekaligus mengobarkan kepedulian dan solidaritas bagi sesama, khususnya bagi mereka yang miskin, terpinggirkan, dan diperlakukan tidak adil,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya di Kompas.com, Jumat (25/12/2020).

Ia mengatakan semangat kepedulian dan solidaritas terhadap sesama sesuai dengan nilai-nilai tentang kemanusiaan dan keadilan sosial yang terkandung dalam Pancasila.

Hasto mengatakan, Pancasila mengajarkan masyarakat Indonesia untuk hidup berdampingan dengan saling merangkul dan saling menghormati.

“Karena itulah mengapa dengan Pancasila, kehidupan beragama Indonesia saling hormat-menghormati, dan menyatu dengan seluruh tradisi kebudayaan nusantara,” ujarnya.

Hasto berharap kepedulian dan solidaritas terhadap sesama membuat masyarakat Indonesia bisa melewati masa-masa krisis akibat pandemi Covid-19.

Ia mengatakan kebaikan bagi kemajuan bangsa harus terus dikedepankan.

“Semoga dengan semangat solidaritas dan kepedulian terhadap sesama kita bisa melewati pandemi Covid-19,” tuturnya.