Peringatan HUT PGRI dan HGN Tingkat Kecamatan Bantimurung Diguyur Hujan Lebat

Peringatan HUT PGRI dan HGN Tingkat Kecamatan Bantimurung

RAKYATSATU.COM, MAROS – Upacara pelaksanaan peringatan Hari Ulang Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-76 serta peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021, di Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros diwarnai dengan hujan lebat.

Camat Bantimurung Asrul, yang bertindak sebagai inpekstur upecara tingkat kecamatan Bantimurung menolak untuk dipayung ketua cabang PGRI Bantimurung.”Hujan deras yang mengguyur kita akan menjadi berkah buat kita semua dalam menjalankan tugas dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” ujar Camat Bantimurung yang langsung diaminkan ratusan guru dan siswa siswi.

Diawal amantanya, Asrul memohon maaf seharusnya saya membacakan sambutan seragam
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, namun sambutan ini tidak dapat saya bacakan karena tulisan dan kertasnya langsung meleleh akibat guyuran hujan lebat yang saat ini kita rasakan bersama “Saya menolak untuk dipayungkan karena saya tidak mau melihat guru-guru kami yang berdiri sudah terguyur hujan tapi tetap semangat mengikuti proses upecara secara hikmat,” ujar Camat Bantimurung.

Kata Asrul, dirinya tidak bisa berdiri disini sebagai kepala wilayah kecamatan jika tidak melalui proses pendidikan disekolah sekolah. Alangka tidak bagusnya jika saya seorang camat dipayungkan agar terhindar dari hujan. Sementara orang tua atau guru kami yang sejak dulu sampai hari ini ikhlas mengajar kami semua diguyur hujan.

Peringatan HUT PGRI dan HGN Tingkat Kecamatan Bantimurung

“Biarkanlah kami bersama sama memperingati HUT PGRI ini dengan penuh semangat dan gerak hati yang tulus,” jelasnya.

Menurut dia, tugas guru sangat berat namun profesi itu sangat mulia, dan terhormat. Untuk itu mari kita bersama sama untuk selalu mengingat serta mendoakan guru-guru semoga semua guru khususnya yang mengajar d wilayah Bantimurung selalu diberikan kesehatan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, mendapat nikmat dan berkah,” kata Asrul.

Sementara Kepala Sekolah SMP 10 Bantimurung ,Ruiyah S.Pd M.Pd sebagai tuan rumah pelaksanaan upecara HUT PGRI ke-76 serta peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 tingkat kecamatan Bantimurung mengatakan, ini menjadi sejarah buat kita semua guru yang ada di Wilayah Bantimurung. Saat acara penaikan benderah berlangsung hujan tiba tiba mengguyur lapangan upecara SMP 10 Bantimurung. Camat sebagai inpekstur upecara tetap berdiri tegap dimimbar upecara. Para guru se-Kecamatan Bantimurung tak satupun tinggalkan tempat hingga upecara selesai.

“Upacara peringatan HUT PGRI ke-76 serta peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 sangat hikmat akibat guyuran hujan,” ujar Ruiyah.

Dikatakan Ruiyah, peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-76 adalah usia yang cukup matang dan dewasa bagi sebuah organisasi, selama kurung waktu tersebut, banyak pengabdian yang telah disumbangkan, banyak aktivitas yang telah dilaksanakan teman teman guru dan banyak juga peristiwa, persoalan, tantangan, dan kendala yang telah dihadapinya.

“Saya sebagai kepala sekolah mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen teman teman seprofesi khusus guru guru kami di SMP 10 Bantimurung dalam upaya meningkatkan mutuh pendidikan di kabupaten Maros,” ujar mantan Kepala Sekolah SMP 17 Marusu.