Home / Daerah / Soppeng

Senin, 25 Oktober 2021 - 21:01 WIB

DPKHP Gelar Pelatihan Tematik Peternakan

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pemkab Soppeng melalui Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan (DPKHP) menggelar Pelatihan Tematik Peternakan bagi aparatur dan non aparatur, di Balai Perbenihan dan Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar (BPPBIAT) Ompo Soppeng, Senin(25/10/2021).

Kepala Dinas PKHP Soppeng, Erman Asnawi mengatakan, pelatihan ini akan berlangsung tiga hari, dari tanggal 25 sampai 27 Oktober. Dengan menghadirkan kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu Malang, Dr Wasis Sarjono S.Pt, M.Si sekaligus sebagai narasumber

” Untuk aparatur sebagian besar diikuti oleh sarjana peternakan lingkup DPKHP, dan non aparatur diikuti PHTL lingkup Pemkab Soppeng,” ungkap Erman Aswani.

Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada kepala BBPP Batu Malang, Wasis Sarjono Balai Besar atas kesediaannya hadir memenuhi undangan Pemkab Soppeng sekaligus menjadi narasumber.

” Saya tidak menyangka kalau kepala BBPP Butu Malang bersedia datang jauh-jauh dari Malang ke Soppeng,” kata Andi Kaswadi.

Bupati Soppeng dua periode ini berharap tim narasumber dari BBPP Batu Malang bersedia mentransfer seluruh ilmunya kepada para peserta pelatihan agar pengembangan ternak unggas di Kabupaten Soppeng semakin meningkat.

BACA JUGA :  Patroli KRYD Brimob Bone Sigap Bantu Evakuasi Korban Kebakaran di Bukaka

Share :

Baca Juga

Sinjai

Pekab Sinjai Gelar Pertemuan Bahas Penyusunan Ranperda Pajak dan Retrubsi

Daerah

Pemkab Sinjai Jamin Ketersediaan Daging Sapi Hingga Idul Fitri

Soppeng

Pajak Daerah Award Kabupaten Soppeng

Daerah

Angka Stunting di Sinjai Mengalami Penurunan, Tahun 2021 Target Lebih Baik

Bone

Korem 141/Tp Ikuti Rapim Virtual Pangdam XIV/Hsn

Daerah

Pantau Kesiapan ANBK di SMP 18 Lau, Begini Pesan Kadisdik Maros

Daerah

Delapan Desa di Sinjai Bersaing di Lomba Pembangunan dan Inovasi Desa

Daerah

TP PKK Sinjai Lakukan Rakor dan MoU dengan Pemkab Sinjai