Home / Daerah / Soppeng

Senin, 25 Oktober 2021 - 21:01 WIB

DPKHP Gelar Pelatihan Tematik Peternakan

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pemkab Soppeng melalui Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan (DPKHP) menggelar Pelatihan Tematik Peternakan bagi aparatur dan non aparatur, di Balai Perbenihan dan Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar (BPPBIAT) Ompo Soppeng, Senin(25/10/2021).

Kepala Dinas PKHP Soppeng, Erman Asnawi mengatakan, pelatihan ini akan berlangsung tiga hari, dari tanggal 25 sampai 27 Oktober. Dengan menghadirkan kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu Malang, Dr Wasis Sarjono S.Pt, M.Si sekaligus sebagai narasumber

” Untuk aparatur sebagian besar diikuti oleh sarjana peternakan lingkup DPKHP, dan non aparatur diikuti PHTL lingkup Pemkab Soppeng,” ungkap Erman Aswani.

Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada kepala BBPP Batu Malang, Wasis Sarjono Balai Besar atas kesediaannya hadir memenuhi undangan Pemkab Soppeng sekaligus menjadi narasumber.

” Saya tidak menyangka kalau kepala BBPP Butu Malang bersedia datang jauh-jauh dari Malang ke Soppeng,” kata Andi Kaswadi.

Bupati Soppeng dua periode ini berharap tim narasumber dari BBPP Batu Malang bersedia mentransfer seluruh ilmunya kepada para peserta pelatihan agar pengembangan ternak unggas di Kabupaten Soppeng semakin meningkat.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bahayakan Pengguna Jalan, SAR Brimob Evakuasi Dahan Tumbang

Daerah

Pemkab Sinjai Satu-satunya Daerah di Sulsel yang Berhasil Terima Sertifikat Eliminasi Malaria

Daerah

Terima Bantuan Benih Kacang Tanah, Dinas TPHP Sinjai : Diperuntukkan Kepada Empat Koptan

Bone

Bupati Bone Serahkan Bantuan Pendidikan dan Produktif Baznas Bone

Daerah

Pemkab Sinjai Kembali Kantorngi WTP Atas Laporang Keuangannya

Daerah

Meski Sempat Menyentil, Ketua KONI Apresiasi Pengkab PBSI Bone

Daerah

Bejat! Pria Ini Enam Kali Gagahi Anak Dibawah Umur

Daerah

Kecanduan Narkoba, Tiga Pemuda Sinjai Nekat Jadi Pelaku Curanmor