Home / Daerah

Rabu, 25 Agustus 2021 - 14:21 WIB

Sinjai Kategori PPKM Level 3, Bupati Intruksikan Hal Ini

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 37 Tahun 2021, Kabupaten Sinjai masih masuk dalam kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Instruksi ini mulai berlaku sejak tanggal 24 Agustus sampai dengan 6 September 2021.

Adanya instruksi ini, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengharapkan kepada masyarakat Sinjai agar mematuhi aturan berdasarkan pembatasan geguatan masyarakat dalam innstruksi mendagri tersebut.

Selain itu, diharapkan kepada Satgas Covid-19 untuk meningkatkan operasi kedisiplinan protokol kesehatan ditempat-tempat keramaian serta melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya aturan pembatasan masyarakat pada level 3.

“Kami punya harapan operasi yustisi razia masker semakin gencar dilakukan, selain itu Diskominfo juga bisa lebih memasifkan lagi apa yang menjadi penekanan dalam aturan PPKM level 3 ini melalui berbagai sumber media yang ada agar dipatuhi masyarakat termasuk bagaimana menangkal berita hoax tentang Covid-19 itu sendiri,” jelasnya.

Pihaknya berharap, upaya pencegahan Covid-19 oleh pemerintah harus selaras dengan perilaku masyarakat.Sebab kata ASA, tanpa kesadaran dari masyarakat upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tidak akan maksimal.

“Kita evaluasi semua kegiatan masyarakat terkhusus di area yang bisa menimbulkan kerumunan. Kami akan melakukan penindakan pendisiplinan lebih ketat lagi, jadi kami minta masyarakat untuk mematuhi peraturan yang sesuai dengan tingkatan level 3,” ungkapnya saat ditemui usai memipin rapat penanganan Covid-19 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (24/8/2021).

Pada situasi perpanjangan PPKM level 3 ini, Bupati ASA juga mengharapkan bantuan sosial bagi yang terdampak bisa segera disalurkan

BACA JUGA :  Jajaran Brimob Bone Ikuti Upacara hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Share :

Baca Juga

Makassar

PT Telkom Kenalkan Program Satu Data Indonesia ke Bupati Sinjai

Bone

Setelah Aplikasi Gemar Linmas Masuk Top 99 Nasional, Kini Inovasi SIPPEKA Berhasil Lolos Top 45 Nasional

Daerah

Bupati Andi Seto Paparkan Potensi Perikanan Sinjai ke Menteri KKP

Daerah

Jemaah Haji Kloter II Sulsel Tiba di Makassar, Ali Yafid Ungkapkan Ini

Asahan

Satlantas Polres Asahan Sampaikan Pesan Tertib Berlalu Lintas, Polisi Cilik Ikut Berbagi Takjil

Daerah

Warga Desa Palangka Minta Saluran Irigasi Dibenahi

Advertorial

Jelang Idul Fitri, Masjid At-Taubah Kembali Bagikan Santunan ke 1000 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Daerah

Pengurus KONI Maros Silaturahmi ke Dispora, Bahas Persiapan Porprov Sulsel