Kandaskan Atlet Porprov Bone, Tuan Rumah Raih Juara I Dan II Turnamen Ganda Putra Open Lokal Bone Dg Pawawo-Dg Mappuji Cup 2021

Kandaskan Atlet Porprov Bone, Tuan Rumah Raih Juara I Dan II Turnamen Ganda Putra Open Lokal Bone Dg Pawawo-Dg Mappuji Cup 2021

RAKYATSATU.COM, BONE – Pertandingan bulutangkis Ganda Putra Open Lokal Bone Dg. Pawawo-Dg. Mappuji Cup 2021 yang dilaksanakan di GOR PB. Dua Putra Saltim Apala, resmi berakhir Selasa (24/8/2021) sekira pukul 11.35 Wita dan ditutup secara resmi oleh Ketua Umum Pengcab PBSI Bone yang diwakili Wasekum Pengcab PBSI Bone, Alling.

Salah seorang atlet bulutangkis Porprov PBSI Kabupaten Bone, Hafiz yang turun berpasangan Wawan memperkuat PB. Ulaweng di turnamen bulutangkis Ganda Putra Open Lokal Bone DG. Pawawo-DG. Mappuji Cup 2021, hanya berhasil meraih juara IV.

Di partai semifinal Hafiz/Wawan dipencundangi atlet PB. Dua Putra Saltim Apala, Iwan berpasangan Imming dengan rubber set. Di set pertama, Hafiz/Wawan berhasil menang dengan skor 21-18. Memasuki set kedua, pasangan tuan rumah Iwan/Imming berhasil memberikan perlawanan sengit dan menang dengan skor 23-21. Di set penentuan atau set ketiga, pasangan Iwan/Imming menang dengan skor 21-18.

Di partai final terjadi All Final tuan rumah, setelah sebelumnya pasangan tuan rumah Rahmat/Andi Reski mempecundangi pasangan PB. Metro Bone, Alif/Andi Wawan dengan dua set langsung.

Adapun juara I pasangan Iwan/Imming berhasil mendapatkan piala dan souvenir serta bonus Rp. 3 juta, juara II Rahmat/Andi Reski mendapatkan piala dan souvenir serta bonus Rp. 2,5 juta, juara III Alif/Andi Wawan mendapatkan piala, souvenir dan uang Rp. 2 juta dan juara IV pasangan Hafiz/Wawan mendapatkan trophy dan uang Rp. 1,5 juta.

Pertandingan yang dilaksanakan selama lima malam tersebut memperebutkan piala bergilir Dg. Pawawo-Dg. Mappuji Cup 2021 dengan trophy serta bingkisan dan bonus sejumlah Rp. 9 juta.

Kandaskan Atlet Porprov Bone, Tuan Rumah Raih Juara I Dan II Turnamen Ganda Putra Open Lokal Bone Dg Pawawo-Dg Mappuji Cup 2021

Alling dalam sambutannya saat menutup turnamen yang disponsori oleh para anak almarhum Dg. Pawawo dan almarhum Dg. Mappuji itu mengaku salut dan mengapreasiasi pengurus PB. Dua Putra Saltim Apala, sebab hanya butuh waktu delapan (8) bulan mampu menyelenggarakan turnamen resmi dan bergengsi.

“Kami salut dan sangat mengapresiasi PB. Dua Putra Saltim. Pengurusnya belum setahun dikukuhkan PBSI tetapi mampu menggelar dua turnamen resmi dan bergengsi. Belum ada PB di Kabupaten Bone yang mampu berbuat seperti PB. Dua Putra Saltim Apala,” ujar Alling.

Ketua panitia penyelenggara yang juga Ketua PB. Dua Putra Saltim Apala, Sainal Abidin merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Pengcab PBSI Bone yang terus memberikan dukungan sehingga pelaksanaan turnamen DG. Pawawo-DG. Mappuji Cup 2021 dapat terlaksana dengan baik.

“Tak lupa pula saya mengucapkan terima kasih kepada para anak DG. Pawawo dan para panitia serta semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini,” ujar Sainal.

Ia menambahkan pada awal Oktober 2021 ini, PB. Dua Putra Saltim Apala yang bermarkas di Jl. Poros Bone – Sinjai Km9 Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, kembali akan melaksanakan turnamen bulutangkis ganda putra open se Sulawesi Selatan dan Barat.