Home / Daerah

Jumat, 25 Juni 2021 - 15:35 WIB

Korem 141/Tp Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemda, Ini Tujuannya

RAKYATSATU.COM, BONE – Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Heri Purwanto, S.E., mewakili Danrem 141/Tp, membuka pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintahan Daerah di Wilayah Korem 141/Toddopuli TA. 2021.

Komsos dengan tema “Sinegritas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa untuk NKRI” dilaksanakan di Aula Sudirman Makorem 141/Toddopuli Jl. Jenderal Sudirman Watampone Jumat (25/06/2021).

Sambutan Danrem 141/Toddopuli yang dibacakan oleh Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Heri Purwanto, S.E yang intinya mengatakan bahwa Komunikasi Sosial ini merupakan wadah untuk meningkatkan kerja sama yang semakin erat antara Korem 141/Toddopuli dengan Aparat Pemerintah Daerah.

Sehingga tercapai pemahaman tentang empat pilar (Pancasila, UUD 45, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika) sebagai konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara dalam menghadapi berbagai permasalahan yang timbul dalam kehidupan masyarakat.

Lettu Ckm (K) dr. Windy Atika Hapsari memberkan materinya pada kegaitan Komsos Dengan Aparat Pemda

“Kepada segenap Aparatur Pemerintah Daerah dan Aparat Keamanan diharapkan dapat menetralisir dengan cepat dan tepat kegiatan yang bersifat Provokatif, yang meresahkan masyarakat dengan melaksanakan Deteksi dan Cegah dini guna terpeliharanya stabilitas keamanan di wilayah,” ujar Danrem 141/Tp dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 141/Tp.

Lanjutnya, derasnya arus informasi yang memuat nilai-nilai yang tidak sesuai dengan budaya Bangsa, dapat menerpa ke dalam kehidupan masyarakat ditambah lagi dengan situasi perkembangan Pandemi Covid-19 yang juga membawa berbagai permasalahan kehidupan di masyarakat, terutama sektor Kesehatan dan Ekonomi.

“Maka dari itu, saya mengajak kita semua agar bijak dalam menggunakan media sosial dengan selalu mengkroscek kebenaran dari setiap informasi yang kita terima agar tidak salah persepsi dalam berpikir, berbuat dan bertindak,” tambahnya lagi

“Melalui acara Komsos ini, kiranya dapat menjadi perekat bagi kita untuk lebih mengembangkan sikap kebersamaan dan persatuan, dalam rangka turut serta mewujudkan pembangunan dan menciptakan kondisi kehidupan yang lebih aman, damai dan sejahtera,” ujarnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi. Adapun materi pertama yaitu Kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat Bidang Teritorial TA. 2021 yang disampaikan oleh Kasiter Kasrem Kolonel Inf Muh. Silwanus S.H.

Materi kedua yaitu Materi Protokol Kesehatan Covid 19, yang disampaikan oleh Lettu Ckm (K) dr. Windy Atika Hapsari.

Hadir dalam kegiatan, para Kasi Kasrem 141/Tp, para Dan Kabalak Korem 141/Tp, para Pasi Korem 141/Tp, Para Danramil Jajaran Korem 141/Tp, para Camat Lurah serta Kepala Desa yang berada di Wilayah jajaran Korem 141/Toddopuli.

Share :

Baca Juga

Sinjai

Akses Layanan Kesehatan Lebih Mudah dengan TabeDoc

Daerah

Quick Respond Tim SAR Batalyon C Pelopor Tangani Pohon Tumbang di Jalan Poros Bajoe

Daerah

Sukses Meniti Karir, Suparman Nyompa Kini Fokus Kembangkan Agama Islam di Tanah Kelahiran

Daerah

Pemkab Sinjai Sosialisasikan Program Asuransi Usaha Tani Padi

Daerah

Muscab Pemuda Pencasila, Kaswadi : Pancasila Mempunyai Makna Yang Luar Biasa

Sinjai

Komisi I DPRD Sinjai Evaluasi Program Kerja OPD

Daerah

Peringati HUT ke-13, Pengurus Partai Gerindra Sinjai Bagikan Paket Sembako

Daerah

Jelang Idul Adha 1442 H, Danyon C Pelopor Bersama Forkopimda Bone Lakukan IniĀ